Sekarang, zaman menjadi makin modern. Seiring berkembangnya waktu, teknologi makin berkembang dan memberikan dampak untuk kita semua. Zaman sekarang, sudah banyak sekali barang-barang HITS (kekinian) untuk anak- anak. Contohnya Squishy, pop socket, fidget spinner, tumblr, dll. Sebenarnya boleh ga sih jadi anak yang HITS itu? Boleh dong! Tetapi, ada hal- hal yang perlu diperhatikan:

1. PASTIKAN TIDAK MENIMBULKAN BAHAYA

Di zaman modern ini, seringkali banyak kita jumpai di internet seperti #bluewhalechallenge, #skipchallenge, #manequinnchallenge dan challenge-challenge lainnya. Kita harus menjadi anak yang SELEKTIF dalam menghadapi masa- masa modern ini. Kita harus “say no” untuk challenge-challenge yang membahayakan diri kita. Cari banyak informasi mengenai challenge-challenge yang berbahaya maupun yang aman untuk kita. Yes or No challenge, manequinn challenge, atau Jelly beans challenge adalah beberapa contoh challenge yang baik dan aman untuk diikuti.

2. PASTIKAN SESUAI DENGAN UMUR KITA

Untuk menjadi anak yang kekinian/hits, pastikan trend-trend yang kalian ikuti pas dengan umur kalian. Kita tidak ingin banyak orang berkomentar negatif karena trend yang tidak sesuai dengan umur. Contoh, trend seperti popsocket, tumblr things seharusnya diikuti oleh anak yang berusia 9 tahun keatas.

3. TIDAK BERLEBIHAN DALAM MENGIKUTI TREND

Sebagai anak yang baik, kita tidak boleh bersikap berlebihan dalam mengikuti trend. Bersikap bijak dan jangan sampai trend yang kita ikuti membawa kita ke arah yang buruk. Jika kamu berhijab dan mau jadi anak hits, jangan sampai melepas hijabnya ya.

4. INGAT AKAN BUDAYA SENDIRI

Dalam mengikuti trend, kita juga tidak boleh lupa akan budaya kita loh, guys! Antara trend dan budaya sendiri kita harus seimbang dalam mengikutinya. Cara menjadi anak gaul jaman sekarang itu harus selektif, jangan sampai trend itu malah mempermalukanmu! jangan sampai budaya kita luntur gara-gara trend! Jangan sampai kamu jadi bahan olok-olokan gara-gara trend yang salah!

Yups! That’s it! That’s okay if u want to be hits, but don’t forget you are kids! Let yourself be kid!