5 Cara Menghilangkan Rasa Malu dan Tidak Percaya Diri
5 Cara Menghilangkan Rasa Malu dan Tidak Percaya Diri
in

5 Cara Menghilangkan Rasa Malu dan Tidak Percaya Diri

5 Cara Menghilangkan Rasa Malu dan Tidak Percaya Diri. Malu. Iya aku juga pernah merasa malu dan tidak percaya diri. Apalagi dengan diriku sendiri. Pernah aku menyadari bahwa, diriku ini tidak ada gunanya. Aku yang memiliki sedikit bakat, yang berwajah kurang menarik, berkulit hitam, berprestasi rendah.dsb sehingga sering dipandang rendah oleh orang lain.

Namun, seiring berkembangnya diriku, aku semakin menyadari. Diriku ini perlu diperbaiki. Segala hal atau cara aku lakukan untuk memperbaiki diriku untuk menghilangkan rasa malu dan tidak percaya diri. Aku tidak boleh minder. Aku harus memperbaiki diri. Aku tidak bisa diam. Lantas, bagaimana cara agar kita dapat memperbaiki diri? Berikut aku beri 5 Cara Menghilangkan Rasa Malu agar kita terus bertumbuh seiring berjalannya waktu:

1. Perbaiki tingkah laku dan pola bicara

Sikap dan pola bicara adalah hal yang utama. Seiring berkembangnya diri, tingkah laku dan pola bicara harus diatur. Kita harus menjadi anak yang sopan, suka menolong, menghargai, dan tidak berkata- kata yang kasar. Maka, orang akan memandang kita adalah anak yang baik dan beretika.

2. Jangan pernah takut untuk mencoba

Kalian ingin bisa dance, tetapi, untuk split, gerak tangan, dan kaki aja susah. Bagaimana bisa dance? Tenang! Teruslah mencoba meski kalian salah. Kalau salah, kalian akan belajar banyak hal baru untuk diperbaiki. Jangan pernah berkata “aku tidak bisa”. Katakanlah, “bagaimana cara agar aku bisa melakukannya?”

3. Jangan minder kalau kamu memiliki wajah kurang menarik!

Sobat, percayalah! Kalian semua itu MENARIK! Tidak ada makhluk ciptaan Tuhan yang tidak menarik! Tuhan telah menciptakan kita serupa dengan gambarannya, sehingga kita tidak usah khawatir. Kita semua adalah anak- anak yang spesialll!

4. Terus berdoa dan belajar

Sobat sering mendapat nilai buruk? Wahh! Kamu perlu untuk tekun berdoa dan rajin belajar! Dengan berdoa dengan meminta pertolongan Tuhan dan belajar, pasti prestasi akan berkembang sehingga kalian akan sukses!

5. Fokus pada satu tujuan!

Kita pasti memiliki tujuan hidup. Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda- beda. Tetaplah fokus dan serius pada tujuan itu! Jangan berpindah- pindah karena akan merugikan diri!

Ketika kamu sudah sukses, jangan lupakan orang-orang yang mendukungmu dan bersyukurlah kepada Tuhan, karena merekalah engkau bisa sukses seperti sekarang.

Sekian 5 Cara Menghilangkan Rasa Malu, semoga bermanfaat untuk kita semua 🙂

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Nathaniaaaa

I am just a girl| IG: @nathanianandika

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

4 Hal Yang Harus Kalian Perhatikan Jika Mau Jadi Anak Yang Hits

4 Hal Yang Harus Kalian Perhatikan Jadi Anak Yang Hits

Kemah Ukhuwah Pertama Kali

Kemah Ukhuwah Pertama – Part 3