Halo teman-teman!!! Kali ini aku mau membuat Berita di sekolahku. Memangnya ada? Tentu saja ada! Cari/Searching di Google dan ketik “SMP Negeri 1 Solokan Jeruk”. kalian bisa baca di sana atau kalian juga bisa membaca berita buatanku ini, Yuk dibaca ya….

Teman-teman, SMP Negeri 1 Solokan Jeruk letaknya di Jln. Kyai Hj Mansyur No. Majalaya-Rancaekek Kec. Solokan Jeruk Kab. Bandung. Lumayan jauh kan? hehehe apalagi untuk kalian yang ada di luar pulau.

SMP ini adalah SMP favorit, karena piala demi piala sudah didapat salah satunya mendapat penghargaan sebagai sekolah paling bersih sekecamatan solokan jeruk. Oia apakah kalian tahu acara TV bintang pantura 2? Kalau tau, disitu ada finalis sekaligus alumni SMP Negeri Solokan Jeruk lhoo!! Ayo tebak siapa? Hehe yup namanya Nupe… yup kak Nupe adalah Alumni SMP Negeri.

SMP-ku ini sangat peduli dan terus meningkatkan pendidikan, pengetahuan umum, serta keagamaan, jadi nantinya anak-anak yang sudah lulus atau keluar dari sekolah ini mempunyai dasar yang baik dan kedisiplinan yang baik pula. Ok kita lanjut ke mata pelajaran ya, di sekolahku ini banyak sekali pelajarannya, diantaranya Elektro, TIK, IPA, IPS, PKN, MTK, Bhs. Indonesia, Bhs. Sunda, Bhs. Inggris, Agama Islam, Agama Kristen, dll.

Waaahh!! Kalian mau tahu ekskulnya juga..? banyak lhoo, mulai dari PKS, PMR, OSIS, ROHIS, Paskibra, Taekwondo, Pramuka, Basket, Futsal, Boxing, dan masih banyak lagi.

Sekarang sekolahku berbeda dengan yang dulu, sudah banyak yang diperbaiki jadinya lebih bagus, dan… oh iya!!! ada tukang chiken yang bisa tau apa yang kita ingin dengar.

Contohnya (Sangat Baru)

Riat : Permisi mang, boleh nanya… Aku bakal dapet juara ketiga enggak?
Tukang Chicken : Bisa,tapi kalau kamu rajin belajar.Matematika nilainya 70 ya?
Riat : Kok Tau?

Nyata banget kan…. Di sekolah itu juga ada ada Lab. IPA, Lab. Komputer, Lapangan Olahraga, dan Perpustakaan. Wiiihh asik sekali bukan… selain itu… Ruang BP diganti dengan ruang BK atau singkatan dari Bimbingan Korseling, di sana kita bisa curhat mengai pelajaran, dll. Oia kecuali mengenai cinta-cintaan tidak boleh. Anak-anak yang melakukan kesalahan atau kena hukuman juga di dihukum di sana. Contoh untuk hari Jum’at keputrian dihukum pake sarung dan laki-laki tidak Jum’at-an hukumannya pake rok… iiiiiiih malu tauu!!! Hmm sepertinya sampai disini dulu ceritaku nanti aku lanjutin informasinya, Silahkan tanyakan di komentar akan dijawab tapi yang berhubungan dengan sekalohku ya!!