Empat Perkara Yang Membatalkan Puasa ramadhan
Empat Perkara Yang Membatalkan Puasa ramadhan
in

Empat Perkara Yang Membatalkan Puasa Ramadhan

Empat Perkara Yang Membatalkan Puasa Ramadhan. Hai teman-teman, di hari puasa ini kalian masih semangat menjalani hari-hari sekolah kan? Oh ya, yang juga lagi UKK semangat ya. Biar tambah semangat, baca tulisan ini dulu yuuk :v

Puasa kalian akan batal jika kalian melakukan ini :

1. Menyentuh

Menyentuh akan mengakibatkan puasa kalian batal kalau kalian menyentuh dan mengambil uang orang lain diam-diam di bulan Ramadhan ini. Apalagi kalau uangnya diambil untuk membeli makanan dan yang parahnya saat itu juga kalian langsung memakannya. Ingat, puasa bukan sekadar tahan dahaga dan lapar, tapi juga hawa nafsu, iya kan?

2. Sikat Gigi

Poin nomor dua ini bukan untuk melarang kalian untuk sikat gigi saat bulan Ramadhan. Sah-sah aja kok, hukumnya makruh alias kalau dilakukan tidak apa-apa, asal jangan ditelan busanya wkwkwk. Sikat gigi yang bikin batal puasa kalau kalian sikat giginya bukan memakai sikat gigi dan odol melainkan memakai sedotan yang udah dicemplungkan ke dalam buah kelapa muda lalu isinya kalian sedot dan dimakan sampai habis. :v

3. Lari

Lari bikin batal puasa? Terus olahraga lari dilarang ketika berpuasa, dong? Oh, tidak. Tidak sama sekali. Kalian kalau mau lari pagi setelah sahur, nggak apa-apa kok. Asal setelah kelelahan lari terus lihat tukang es doger jangan disamperin ya. Kalau disamperin, dagangannya dibeli, terus kalian makan saat itu juga berarti puasa kalian batal.

Baca juga: Manfaat jarang gosok gigi!

4. Nongkrong

Di era sekarang ini kan banyak orang yang ngabuburit alias jalan-jalan atau melakukan sesuatu sambil menunggu beduk Maghrib dibunyikan. Misalnya nongkrong di suatu tempat. Pas kalian lagi asyik-asyiknya ngobrol nunggu buka puasa ada seorang tukang nasi goreng menghampiri kalian

“Nggak ada nih yang mau beli nasi goreng saya?” tawarnya kepada kalian.

Dan kalian bersorak, “Kami mau beli, Pak!”

“Makan langsung atau dibungkus?”

“Makan langsung pak!”

Nah, yang begini sih udah pasti batal ya :). Padahal waktunya nanggung banget yaa.

Nah, itu adalah empat perkara konyol yang tak boleh dilakukan saat bulan Ramadhan. Kalian jangan mencontoh perilaku-perilaku diatas karena itu akan merugikan diri sendiri.

–¬†Empat Perkara Yang Membatalkan Puasa Ramadhan

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Yerica Maharani

Yerica Maharani, seorang remaja perempuan yang terlalu kepo dengan segalanya ini mengaku diturunkan ke bumi pada tanggal 3 Januari 2003 lalu. Ahlinya mengatasi lapar, haus, ngantuk yang menyerangnya setiap saat. Kini menjadi murid paling tidak jelas di kelas 10 IPA 2 SMAN 4 Jakarta.

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Marhaban Ya Ramadhan 2017

Marhaban Ya Ramadhan 2017

Squirtle Pokemon Go Yang Hilang