Istimewanya Keluargaku !
Istimewanya Keluargaku !
in

Istimewanya Keluargaku ! – Part 2

Istimewanya Keluargaku ! – Part 2, bagi kalian yang belum membaca part sebelumnya di sini:  Part 1 |

Mulai hari ini ulangan tengah semester, jadi pulangnya lebih awal. Setelah jam selesai aku kembali melihat keluar jendela, ini sudah kesekian kalinya aku melihat keluar jendela. Anak-anak di kelasku mulai meninggalkan kelas untuk kembali ke asrama, sementara aku belum juga beranjak dari tempat dudukku, aku terus memandang keluar jendela, aku melihat jalanan yang agak ramai dari atas, di sekolahku tersusun bangunan setinggi 3 lantai, sekolahku ini khusus untuk anak-anak panti, dari SD sampai SMA. Dan kelasku berada di lantai 3, lumayan melelahkan, setiap pagi dan siang kami harus naik turun tangga, belum lagi kalau ada acara mendadak di bawah, setelah naik di atas kami harus turun ke bawah, lalu naik lagi untuk memulai pelajaran.

“Hayo Aisha melamun lagi,!!” Elsa menepuk pundakku, aku mendengus lalu memasang wajah kesal kepadanya, sambil tersenyum Elsa mencubit kedua pipi cubiku, akupun ikut tersenyum. Aku memang sudah biasa marah lalu tersenyum, dan Elsa juga sudah paham akan sifatku itu.

“Aisha ayo kita pulang, kamu lupa ya, hari ini kan kita diajak umi Tania belanja pangan untuk anak-anak panti!” seru Elsa, aku sedikit terhibur dengan perkataan Elsa.

“Oh iya lupa, ayo kita pulang, kasihan umi Tania pasti sudah menunggu kita!” aku mengambil ranselku, lalu menarik tangan Elsa untuk bergegas pulang ke asrama. Tugas untuk berbelanja pangan anak-anak, tidaklah sepenuhnya diserahkan kepada umi Tania, melainkan bergiliran sesuai jadwal, semua umi pasti akan mendapat giliran untuk berbelanja dan memasak. Di panti belum ada ibu dapur yang bertugas khusus memasak makanan untuk para santri, karena panti asuhan ini juga belum lama dibuat, sehingga belum banyak orang yang tahu.

Aku mengambil kacamata dari dalam laci lemariku, lalu memakainya dengan rapi, mataku memang sudah mengalami kerusakan ringan, aku tidak bisa melihat objek jauh secara langsung, ini semua karena kebiasaan burukku membaca novel islami yang dibelikan ibu panti dan umi Tania sambil tiduran di atas ranjangku yang bertingkat itu. Kaca mata sudah terpasang rapi di kedua mataku, aku lalu merapikan hijab yang selalu aku kenakan di kehidupanku sehari-hari juga busana muslim yang melambangkan seorang muslimah, setelah itu aku mengambil kaos kaki di lemari dan memakainya.

“Elsa ayo cepat, kamu sudah siap belum?” aku berteriak sambil terus mengenakan kaos kaki di dalam kamar. “Iya sebentar,”

Aku terkejut melihat Elsa bergaya mengenakan kacamata, padahal matanya masih sehat. “Aku cantikkan?” tanya Elsa sangat percaya diri, sembari membenarkan kacamatanya supaya lebih pas di kedua matanya, aku tersenyum geli melihat tingkahnya. “Eksen ya?” tanyaku, Elsa tersenyum dengan anggukan malu-malu, wajah polosnya sangat lucu saat ia malu, aku mencubit pipinya, Elsa lalu bergumam sembari melepaskan cubitanku.

Bersambung ke Istimewanya Keluargaku ! – Part 3

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hai sobat! riwayat menulisku memang belum banyak, tapi aku sangat suka menulis, dan pecinta buku… seorang pelajar yang sering menghabiskan waktunya di depan laptop, penulis pemula yang sengat gemar menghayal, dan sangat membutuhkan kritik dan saran dari sobat mengenai cerpen-cerpenku …..
thankyou…

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Suara Misterius Berbunyi Srek-Srek

Suara Misterius Berbunyi Srek-Srek

Selai Roti Fruity Yummy Yang Lezat – Shiny Academy

Selai Roti Fruity Yummy Yang Lezat – Shiny Academy