Setiap malam selalu ada suara burung hantu, serigala sampai angin kencang. Tapi kok ada nyanyian malam? Nyinden? Bukan, wanita ini adalah putri dari kerajaan Bulan. Namanya Wulan Bulania. Dia tidak menyadari kalau dia reinkarnasi dari Padillah Putri Ayu. Mau tau cerita lengkapnya? Silakan!!
*****
Malam yang tenang dan gelap, di kerajaan bulan, Putri dari Ratu Ayu bernama Padillah Putri Ayu, dan Raja Authur dalam perjalanan. Padillah pergi begitu saja karena bosan hanya memandang dunia dari kejauhan. Padillah tidak sengaja diterkam hewan buas. Raja Dan Ratu di bulan sedih mendengar itu. Hingga hanya sehelai rambut padillah yang tersisa disana. Ratu Ayu yang memiliki sihir reinkarnasi telah mengubah Rambut Padillah menjadi bayi di Dunia.
Di pagi hari, seorang ibu dibumi melahirkan seorang anak perempuan yang mempunyai tanda bulan di samping lehernya.

“Mas, kita namai anak ini Wulan Bulania, agar tanda lahir dan nama anak ini sama.” ucap Ibu yang anaknya baru lahir. Ayahnya setuju dan resmi menjadi Wulan Bulania. Anak itu lahir Tanggal 18 November 1996.
19 tahun berlalu, Wulan mulai tumbuh dewasa. Dia anak yang sangat pandai. Di sekolah ia pasti mendapat ranking dan juara 1. Wulan sering dipanggil Ulan. Ia sering diam di atas bukit setiap malam. Nyanyiannya itu selalu terdengar sampai ke kota Bandung. Tidak disangka Ulan memang suka menyanyi. Cita-citanya menjadi penyanyi internasional.
Pagi itu, Ulan membantu ibunya. Ia tidak mungkin mengepel karena ia paling tidak suka menginjak-injak lantai yang basah.

“Bu, boleh tidak aku pergi jalan-jalan” tanya Ulan . Ibunya mengangguk dan mengizinkan Ulan jalan-jalan.
Saat ditengah jalan untuk sampai ke puncak bukit, tiba-tiba cahaya datang didekat Ulan. Padahal masih siang. Turunlah sang Ratu Ayu.

“Halo nak, namaku Ratu Ayu.” Sapa Ratu.

“Halo, senang bertemu denganmu, namaku Wulan Bulania.” ucap Ulan. Sang Ratu mengajaknya kebulan.
Sampai di bulan, Ulan terkejut dan ingin segera pulang.

“Maaf Ratu, bukan maksud lancang..tapi aku tidak ingin berada disini..” ucap Ulan. Ratu merasa sedih.
Wulan dipulangkan ke bumi diatas puncak bukit. Wulan merasa heran dan langsung menyanyikan lagu “Nyanyian Malam”. Tiba-tiba Ulan mengingat kejadian sebelum ia lahir.

“Oh my!! Aku adalah Reinkarnasi dari Putri Padillah!?” kaget Ulan. Ia langsung pergi ke tempat kejadian.
Didalam hutan, ia melihat ada darah yang mirip sekali dengan darahnya.

“Putri Padillah meninggal disini, berarti aku akan…” pikir Ulan dengan kata-kata terputus. Suara Harimau terdengar. Ia muncul dari depan.

“Hey Putri Bulania Wulan..Aku bisa memakanmu..” ucap Harimau itu.

“Ti..tidak!!” teriak Ulan. Ia lari keluar hutan akan tetapi harimau itu berada didepannya.

“Mwaaahahahahha!! Kau tidak bisa lepas dariku. Karena aku berkuasa disini!!” ucap Harimau Besar. Wulan bernyanyi. “Semoga Tuhan Meridoiku. Pada Nyanyian Malamku ini…” Nyanyi Ulan.

Sang Harimau terdiam dan akhirnya pergi. Ulan selamat dan segera keluar dari bukit itu.
Akhirnya Wulan selalu keluar selesai jam 7 malam. Wulan mempunyai Feeling bahwa tahun 2015 bulan November tanggal 18 ia akan pergi dan mempunyai Reinkarnasi ke 2 dirinya. Dan ia akan…..

Selesai
Percaya Gak? Kalo gak, yaa gak apa-apa, Kalo percaya jangan terlalu yakin karena bisa jadi itu hanya dongeng belaka. Ini masih misteri tapi sepertinya ini mungkin akan benar.
Thanks For Reading