Cerpen Anak, SDN Kampung Bambu 3 Sekolah Kebanggaanku
Cerpen Anak, SDN Kampung Bambu 3 Sekolah Kebanggaanku
in

SDN Kampung Bambu 3 Sekolah Kebanggaanku!

Halo, teman-teman. Namaku Ratih Kusuma Dewi. Biasa dipanggil Ratih. Aku sekarang sudah kelas 6 SD. Hobiku adalah menulis di blogger maupun di website penuliscilik.com. Aku bersekolah di SDN Kampung Bambu 3 tepatnya di Jl. Wijaya Kusuma 3, Perumahan Dasana Indah, Karawaci, Tangerang, Banten.

Sekolahku mempunyai segudang piala lho.. Mulai dari piala tata upacara  bendera, matematika, IPA, puisi, dan masih banyak lagi. Guru favorit di sekolahku adalah Bu Hayati, beliau mengajar dikelas unggulan, yaitu 5A. Bu Hayati menjadi guru favorit karena disiplin, rajin, cantik, baik, dan cara menerangkan kepada murid-murid sangat mudah dimengerti. Aku juga alumni 5A tahun 2014-2015. Kelasku pernah menjadi Juara 2 Tata Upacara Bendera tingat kabupaten lhoo.. Hebat bukan? tetapi kelasku yang menjadi paduan suaranya.

Berlanjut ke kisah berikutnya.. Anak-anak berprestasi disekolahku, dikumpulkan menjadi kelas 5A. Disanalah anak-anak yang memiliki nilai 9 besar dari kelas 4 berada. Disekolahku juga ada eskul yang memiliki banyak peminat. Ada beberapa eskul yang masih aktif yaitu: Pramuka, silat, karate, marawis, rampak gendang, dan degung. Dulu saat aku kelas 4, aku mengikuti 2 eskul yaitu Silat dan Karate. Mata pelajaran yang aku sukai disekolah adalah Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. Diantara tiga itu yang paling aku sukai adalah Matematika, itu gak susah kok asal kalian mau memcoba untuk mempelajarinya, cobalah dulu sebelum mengatakan susah ☺

Kalau kegiatan kunjungan sekolah namanya Study Tour. Study Tour adanya setiap 1 tahun sekali, tetapi kalau kelas 6 Bukan Study Tour melainkan Refreshing yang selalu diadakan pada akhir semester dua. Olahraga disekolah ku juga bagus, ada basket, sepakbola, badminton, rounders, baseball, dan masih banyak lagi. Kegiatan olahraga tersebut hanya bisa dimainkan ketika jam pelajaran olahraga saja teman. Fasilitas disekolahku yang ada adalah Lab komputer, lab ipa, kantin, dan perpustakaan. Aku senang sekali kalau mampir ke perpustakaan, soalnya aku itu kutu buku bangetttt… hehehe

Disekolahku ada kakak alumni yang sekarang menjadi penulis lho.. Namanya Kak Nathania Luvena Lais sering dipanggil Kak Vena. Ada juga adik kelasku yang pernah mengikuti Reporter Cilik, namanya Axzilla Indah.

Mungkin, jika aku sudah lulus nanti, aku akan menjadi penulis sekaligus blogger cilik yang terkenal, Amin..

Sampai disini ya ceritaku.. Jangan lupa tinggalkan komentar setelah membaca ya…

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Ratih Kusuma Dewi

Aku blogger cilik sekaligus penulis cilik online.

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Cerpen Anak, Goresan Terakhir Untukmu Diary...

Goresan Terakhir Untukmu Diary…

Cerita Misteri, Rumah Dan Sumur Tua

Misteri Rumah Dan Sumur Tua