Seputar Info Tentang SMPN 1 Surakarta
Seputar Info Tentang SMPN 1 Surakarta
in

Keren

Seputar Info Tentang SMPN 1 Surakarta

Hai, semua! Aku ingin berbagi dengan kalian seputar SMPN 1 Surakarta. Ya, itu sekolahku. Sebelumnya, izinkan aku memperkenalkan diriku.

Namaku Quintania Hanifiah B. Panggil saja Quint atau Quinta yaa… Aku kelas 7. Umur 12 tahun. Hobi? Banyaak.. Di antaranya, menulis cerita, browsing, membaca, menyanyi, bermain musik, dll. Sebenarnya, masih banyak yang ingin kuperkenalkan tentang diriku, tapi mari kita langsung saja baca tentang SMP ku yuk!

SMPN 1 Surakarta adalah salah satu sekolah menengah pertama terfavorit di Surakarta. Kalian tahu, bahwa Surakarta punya nama lain loh, yaitu Solo. Di Jawa Tengah pun begitu. SMPN 1 Surakarta termasuk salah satu sekolah terfavorit dan terbaik se Jawa Tengah. Banyak murid lulusan SD yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di SMPN 1 Surakarta, termasuk aku. Tidak sembarang murid yang diperbolehkan masuk, hanya yang nilai UN-nya diatas 27,00 keatas. Cukup sulit, ya? Tetapi, alhamdulillah aku bisa masuk kesana.

Hmm… Kalau ditanya tentang kelebihan SMPN 1 Surakarta, aku akan menjawab banyak sekali! Sekolah ini mempunyai segudang prestasi yang amat membanggakan. Salah satunya, pelajaran Bahasa Inggris di SMP ini menjadi peringkat dua se Jawa Tengah. Hebat, bukan? Bukan hanya itu saja. Murid-muridnya pun tak kalah hebat!

Setiap hari Senin saat upacara pun, pasti ada yang dipanggil maju ke depan untuk penyerahan piala. Keren sekali! Dan, pasti lomba yang dimenangkan itu berbeda-beda. Lomba yang dimenangkan sangat banyak, seperti kejuaraan lomba karate se-provinsi, kejuaraan lomba karate se-Indonesia, kejuaraan lomba OSN se-Indonesia, kejuaraan lomba Bahasa Inggris se-Kota Surakarta, kejuaraan lomba Fisika se-Kota Surakarta, dan masih banyak lagi! Selain itu, SMPN 1 Surakarta juga ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata se-Kota Surakarta! Waah, pasti bersih, ya!

Lingkungan sekolah ini terbilang bersih. Tidak ada sampah berceceran di halamannya, walaupun terkadang masih ada juga sampah yang dibuang sembarang tempat. Mungkin, hanya daun-daun yang kering serta berguguran di halamannya. Sekolah ini juga banyak pohonnya, jadi sangat asri dan sejuk. Kelas-kelasnya juga luas dan bersih. Anak-anak pasti betah jika di kelas mengikuti pelajaran seharian. Murid yang ditampung disini sangat banyak! Sampai sulit menghitungnya! Mungkin lebih dari 800 anak.

Karena disini terlalu banyak murid, sampai-sampai kantin penuh dibuatnya! Entah itu saat istirahat atau saat pulang sekolah. Sebenarnya di kantin sudah banyak kursi dan meja, tetapi tak jarang pula murid yang kehabisan tempat. Jadi, mereka tidak bisa makan deh. Kasihan, ya? Kalian pasti bertanya-tanya, kok tidak di kelas saja makannya? Di SMPN 1 Surakarta tidak diperbolehkan membawa makan dan minum yang dibeli di kantin ataupun koperasi ke dalam kelas. Apalagi makan di dalam kelas. Kalau sampai ketahuan, murid itu terkena teguran.

Di SMPN 1 Surakarta juga punya ruang kelas yang setiap ruangannya diberi CCTV. Bukan hanya ruang kelas, melainkan ruang guru, ruang kepala sekolah, lab bahasa, kantin, gazebo, lab fisika, lab biologi, perpustakaan, ruang OSIS, ruang peralatan, musholla, ruang agama, sampai pos satpam pun diberi CCTV. Banyak sekali, ya?

Di perpustaakan, banyak sekali koleksi buku-buku untuk dibaca anak-anak maupun guru dan karyawan. Antara lain, ada buku sejarah, buku KKPK, majalah, buku sastra, dan lain-lain. Saking banyaknya, sampai anak-anak bingung memilih buku yang akan dipinjam.

Oh ya, selain tadi semua, SMPN 1 Surakarta juga punya artis cilik loh! Siapa, ya? Kalau kalian lihat IMB 2014, pasti kalian tahu! Ya, siapa lagi kalau bukan Nuca IMB, yang memiliki bakat menyanyi dan suara emasnya mampu memukau para juri beserta rakyat Indonesia. Meski tak memenangkan IMB, ia juga patut dibanggakan karena ia berhasil mencapai 4 besar. Keren, ya! Sampai sekarang, ia juga masih didukung para penggemarnya. Nama penggemar Nuca adalah SN. Itu kependekan dari Sobat Nuca. Banyak fans dari Nuca yang minta tolong untuk menyampaikan salam lewat aku, atau teman yang lainnya. Sebagai teman yang baik, tentu saja kami menyampaikan salam dari mereka ke Nuca. Oh iya, Nuca itu kelas 7F di SPENSA. Kalian tahu? SPENSA itu adalah kependekan dari SMPN 1 Surakarta.

Selain Nuca, ada juga murid kelas 7 yang pernah membintangi film Ambilkan Bulan. Yang pernah nonton, pasti tahu Ambar, kan? Itu lho, teman barunya Amelia. Nah, yang jadi Ambar itu salah satu murid 7A SPENSA. Namanya Berlianda Adelianan Naafi. Kalau di sekolah dipanggil Berlin.

Tak ketinggalan paski SPENSA yang begitu menakjubkan. SPENSA mempunyai paskibraka yang tak jarang memenangkan berbagai perlombaan paski. Pasukan itu benar-benar rapi dan keren deh pokoknya!

Selain paski, ada juga ekstrakurikuler lainnya di SPENSA! Ada karate, takewondo, musik, paduan suara, animasi & koregrafi, BTA & SBA, futsal, basket, sepak takraw, dll. Seru, kan? Oh ya, SPENSA juga punya majalah sendiri lho! Namanya Majalah GEMA. Disitu ada banyaaak banget info-info seperti tentang keagamaan, humoria, cerpen, puisi, wawancara guru, wawancara “pahlawan sekolah”, dll.

Nah, kalau kalian penasaran, bisa kapan-kapan main ke SPENSA, di Jalan MT. Haryono No. 4 Surakarta, Jawa Tengah. Atau, kalau kalian masih SD, dan belum bahkan mau lulus, jangan segan-segan untuk mencoba mendaftar di SMPN 1 Surakarta, ya, terutama yang tinggal di Kota Surakarta.

Bye, semuaa! Terima kasih ya, bisa membaca jurnal ini! 🙂

Sampai jumpa di lain waktu! ^^

Ayo Vote! Biar makin trending.

101 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Audisi Membuat Cupcake (Part 1)

History (1)