Website penuliscilik.com mulai beroperasi (online) sejak April 2015, dengan tujuan untuk memberikan dorongan dan semangat anak-anak Indonesia agar berani berkarya, karena berani berkarya itu baik 😁

Kami mengelompokan karya tulis dengan 8 kategori, diantaranya:  Tutorial, Ide kreatif, Berita sekolah, Puisi, Legenda, Dongeng, Cerita pendek, Cerita misteri, Cerita lucu, dan Cerita bersambung.

Penulis Cilik (sebutan untuk member kami) atau mereka yang diperbolehkan untuk mengirimkan karya tulis, harus memilik umur kurang dari sama dengan 17 tahun atau setingkat kelas 3 SMU/SMK sederajat ke bawah.

Usia anak yang dikategorikan cilik memang dibawah 14 tahun, pertimbangan kami memperbolehkan anak berumur 17 tahun, karena banyak sekali anak-anak yang belum mau memulai atau masih malu dan ragu untuk menulis. (check aturan main)

Khusus untuk kategori Ide Kreatif dan Tutorial sebagaimana kami informasikan di atas tidak ada batasan umur, dengan maksud para penulis dewasa dapat berkontribusi untuk memberikan tips dan trik dalam menulis.

Bahasa yang digunakan untuk menulis kami harapkan tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia saja tetapi dapat menggunakan bahasa daerah masing-masing penulis, sehingga dapat memperkenalkan keragaman bahasa yang kita miliki.

Untuk mencapai itu semua, kami membutuhkan relawan yang dapat membantu kami memperkenalkan website ini, memberikan respon terhadap karya mereka, serta saling mengingatkan terhadap karya yang bermasalah sehingga tidak merusak generasi muda Indonesia. Mari kita saling membantu untuk membangun generasi Indonesia yang lebih baik.