Halo, teman-teman, bagaimana kabarnya? Baik, kan? Sekarang Anggita mau memberi Tips Agar Hasil Gambar Kita Menjadi Lebih Baguss. Anggita nanti juga mau ngepos gambaran Anggita, kok, tapi jangan sekarang, ya. Soalnya Anggita itu menggambarnya sudah PRO banget, hehehe …, oke, balik ke topik. Yuk, kita lihat tipsnya! 

Tips Agar Hasil Gambar Kita Menjadi Lebih Bagus

1. Imajinasi

Oke, biasanya kalian mencontoh dari internet, kan, gambarnya? Mending dari imajinasi sendiri, kalau kalian mencontoh, itu artinya kalian sama saja MENCONTEK ulangan teman kalian. Kalau imajinasi sendiri, kalian sama saja dengan MENGERJAKAN soal ulangan sendiri. Imajinasi mudah didapatkan kalau kita mendapat inspirasi.

2. Sketsa

Nah, ini, nih! Yg pada nggambar pasti enggak pakai sketsa, kan? Hayooo … ngaku, aja! Anggita dulu waktu gambarannya jelek juga gitu, toh, hehehe … sesuai imajinasi kalian, ya. Kalau gambaran dari imajinasi dan tidak mencontoh, itu artinya kalian itu anak yg kreatif, kaya Anggita. Heuheueheu ….

3. Tebalkan Garisnya

Ini kayanya agak susah, deh, kalau kecoret sedikit saja, jadi enggak enak dilihat. Makanya, kalau garis sketsanya ditebalkan harus hati-hati, ya, jangan sampai kecoret.

4. Warna

Nah, pasti kalian tahu, kan, mewarnai itu apa? Masa enggak tahu? Aneh, dong? Nah, mewarnainya ini, nih, jangan sampai keluar garis. Kalau bisa, pakai pensil warna saja. Oh, ya, mewarnainya 1 arah, ya, kalau arahnya ke sana-sini jadi enggak enak dilihat.

5. Rileks

Rileks dulu … jangan keburu-buru menggambarnya. Mungkin kalian bisa mendengarkan musik lewat mp3 player di HP kalian. Kalau Anggita, sih, enaknya dengerin lewat laptop aja doang, HP enggak punya, punyanya laptop. Hehehe …

Bagaimana? Tipsnya mudah, kan? Dicoba aja dulu … sampai jumpa di selanjutnya~