in

3 Doa untuk diri sendiri saat ulang tahun, yang bagus apa ya?

3 Doa untuk diri sendiri saat ulang tahun
3 Doa untuk diri sendiri saat ulang tahun

Apa doa untuk diri sendiri saat ulang tahun yang bagus? Selamat Ulang Tahun aku ucapkan untuk kamu yang berulang tahun hari ini

Banyak ucapan yang kita dapatkan ketika berulang tahun, dari keluarga, teman, sahabat, dll. Semuanya memberikan doa dan harapan yang terbaik untuk kita di tahun-tahun berikutnya.

Tipe orang beda-beda, ada yang ingin dianggap spesial dengan merayakan besar-besaran, ada juga yang bisa saja atau tidak dirayakan. Kamu termasuk tipe yang mana nih teman-teman?

Doa untuk diri sendiri saat ulang tahun

Sobat penulis cilik, ada atau tidaknya orang yang perhatian dan memberikan ucapan kepada kita, dirayakan ataupun tidak, tetap kita harus berdoa.

Lalu doa apa yang baik ketika kita berulang tahun? Berikut ini 3 (tiga) doa yang kiranya baik dibaca ketika beruang tahun, yaitu:

Doa Panjang Umur dan Murah Rezeki

Berikut ini doa panjang umur lengkap tulisan arab, latin, artinya:

Doa Panjang Umur dipermudah Rezeki
Doa Panjang Umur dipermudah Rezeki

Download “Doa Panjang Umur” Doa-Panjang-Umur-dipermudah-Rezeki.jpg – Downloaded 17 times – 71 KB

Teks Arab:

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Teks Latin: Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: “Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Doa Meminta Rizki Halal

Berikut ini bacaan doa meminta rezeki yang halal lengkap arab, latin, dan artinya:

Doa Meminta Rizki Halal tanpa susah payah
Doa Meminta Rizki Halal tanpa susah payah

Download “Doa Meminta Rizki Halal” Doa-Meminta-Rizki-Halal-tanpa-susah-payah.jpg – Downloaded 11 times – 61 KB

Teks Arab:

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Teks Latin: Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Baca:
Ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Jepang
Download template undangan ulang tahun
Contoh surat undangan ulang tahun unik dan kreatif untuk teman sekolah

Doa Selamat/ Memohon Keselamatan

Doa kedua yang sebaiknya dibaca adalah doa selamat, berikut teks arab, latin, dan artinya:

Doa Selamat atau Memohon Keselamatan dan keberkahan
Doa Selamat atau Memohon Keselamatan dan keberkahan

Download “Doa Selamat/ Memohon Keselamatan” Doa-Selamat-atau-Memohon-Keselamatan-dan-keberkahan.jpg – Downloaded 9 times – 61 KB

Teks Arab:

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Teks Latin: Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiini wa’aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan qiblal mauti wa rahmatan ‘indal mauti wa maghfiratan ba’dal maut.

Artinya: “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh dan tambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta taubat sebelum meninggal dan rahmat di waktu meninggal dan ampunan setelah meninggal.”

Baca:
Doa Untuk Kedua Orang Tua Beserta Artinya
Cara Berdoa Agama Islam
Jelaskan hubungan antara takdir, ikhtiar, doa, dan tawakal

#Note: Mohon maaf jika ada tanda baca arab yang kurang/ hilang

Itulah 3 Doa untuk diri sendiri saat ulang tahun. Apapun doanya, yang penting kamu sungguh-sungguh agar dikabulkan/ diizabah.

Yuk tulis komentar kamu