in

3 Kunci Sukses Menulis Cerita Anak

3 Kunci Sukses Menulis
3 Kunci Sukses Menulis

3 Kunci Sukses Menulis Cerita Anak. Banyak anak-anak yang bermimpi ingin menjadi penulis terkenal, banyak juga yang hanya sekedar menyalurkan hobi menulisnya, tapi lebih banyak lagi yang asal menulis. Tulisan ini sebenarnya saya tulis untuk menyemangati diri saya sendiri yang sampai saat ini belum tau dan masih ingin mengetahui gimana sih cara menulis yang benar. Selama proses belajarku, aku coba rangkum menjad:

3 kunci sukses menulis cerita versi Riva, hehe…

Pertama, saya terus membaca buku, bahkan banyak buku yang saya baca dan tidak lupa juga buku sekolah hehe… ternyata dengan membaca buku saya bisa menambah wawasan dan ini sangat membantu sekali ketika saya mulai bercerita, jadi kaya mengalir gitu aja (tanpa beban)… banya sumber bacaan lain (majalah, koran, buku cerita, dll)

Kedua, saya banyak mengamati tulisan-tulisan yang bagus ya seperti di website www.penuliscilik.com ini. Intinya saya mengamati cara penulisannya, kemudian jalan ceritanya, pengambaran tokohnya, dll. semakin saya banyak membaca karya orang lain semakin mudah saya bercerita. Sebetulnya yang bagus itu kita jalan-jalan ke toko buku, kemudian cari buku best seller dan saya amati semuanya, hasilnya kita selain menambah wawasan kita juga tau kenapa buku itu best seller.

Ketiga, mulai dari sekarang, tuliskan beberapa kalimat… ya minimal setengah halaman perhari,…hehehe dalam seminggu banyak kan… xixiixix… yang penting tidak menganggu sekolah kita. Rajain-rajin promosi tulisan kita, karena hanya dengan cara itu kita bisa tau respon dan nilai dari tulisan kita. Kebanyakan para penulis pelit publikasi, padahal itu salah satu jalan kita menjadi penulis.

Jangan segan-segan untuk bertanya jika bingung, karena dengan bertanya kita bisa mendapatkan jawaban secara cepat, daripa da kita googling yang belum tentu ada…#SEMANGAT 😀

Terima kasih sudah membaca 3 Kunci Sukses Menulis Cerita Anak ini..

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu