in

TakutTakut SenangSenang KagetKaget NgakakNgakak SedihSedih KerenKeren

3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik, apa saja ya?

3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik
3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik

3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik. Listrik di zaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan utama, baik itu di kota ataupun di pedesaan.

Jika listrik tidak ada, aku tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi di dunia ini. Saking pentingnya listrik ini bagi menunjang kehidupan makhluk hidup di dunia.

lalu apa sih masalah yang akan timbul tanpa adanya listrik? Pada kunci jawaban bahasa Indonesia, Sekolah Menengah Pertama ini, aku akan coba menjawabnya dengan singkat dan padat.

Baca juga: Poster hemat listrik

3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik

Berikut ini adalah 3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik dan apa dampaknya bagi manusia? ini penjelasannya:

Terputusnya akses komunikasi

Sebagaimana kita tahu bahwa hampir semua orang memiliki hp yang digunakan untuk melakukan komunikasi, baik untuk tujuan bisnis, pendidikan, ataupun tujuan lainnya yang memungkinkan komunikasi jarak jauh.

Baca juga: Apa peran energi listrik di era globalisasi

Kemacetan di jalan raya

Sebagaimana kita tahu, di ibukata atau kota-kota besar yang sudah padat dengan pengguna kendaran, sekarang ini sudah macet, ditambah jika tidak adanya lampu rambu lalu lintas yang mengatur pembagian waktu pengguna jalan.

Gedung perkantoran dan pabrik akan berhenti beroperasi

Selain gedung dan pabrik, rumah kita juga akan gelap, begitu juga dengan kegiatan di malah hari akan terasa dibatasi karena gelap walau sudah dibantu dengan lilin.

Gedung perkantoran juga akan terasa panas karena ac tidak menyala, pabrik juga akan menghentikan produksi karena tidak adanya pasokan listrik.

Baca juga: Mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik

Nah teman, itulah 3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik. Maka dari itu, agar listrik kita tetap ada dan tersedia untuk menunjang kita setiap hari, maka kita harus menghemat listrik.

Terima kasih sudah membaca artikel penulis cilik dan membagikannya, mohon koreksi jika aku salah ya.

Yuk tulis komentar kamu