in

Cara bermain berburu hewan dengan teman

Cara bermain berburu hewan
Cara bermain berburu hewan

Bagaimana cara bermain berburu hewan? Ini materi kelas 2, Tema 7, BAB Kebersamaan, Pelajaran Bahasa Indonesia, Sekolah Dasar (SD).

Sobat penulis cilik, ada banyak permainan tradional yang ada di negara Indonesia ini, seperti: congklak, gobak sodor, petak umpet, dll. Semuanya unik dan kita sebagai teman harus menghargai permainan tradisional milik orang lain.

Permainan berburu hewan adalah suatu permainan tradisional yang menirukan kegiatan berburu binatang, hanya dengan melempar benda (bola) untuk menangkap binatangnya.

Cara bermain berburu hewan

Sobat, permainan ini biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang pada waktu sore hari, biasanya jumlah pemain dilakukan 5 atau 10 orang sekali bermain.

Bagaimana cara bermainnya:

  1. Sebelum memulai permainan, kita menentukan siapa yang akan menjadi pemburu dan siapa yang akan binatang dengan melakukan pengundian atau hompimpa, berikut kalimat hompimpa:

    “Hompimpa alaium gambreng. Mpok Ipah pakai baju rombeng.“

    Catatan: Jika pesertanya banyak biasanya pemburu terdiri dari 2 orang, jika sedikit hanya satu orang, sedangkan sisanya menjadi binatang.
  2. Para peserta yang menjadi binatang menjauhi pemburu, namun tetap pada area yang disediakan, kemudian pemburu melemparkan bola kepada salah satu peserta yang menjadi binatang sasaran. Jika tepat sasaran, maka pemain yang terkena bola keluar lapangan permainan.
  3. Pemenang permainan ini adalah pemain yang paling terakhir berada di lapangan permainan.

Baca:
Fakta orang pemalas
Sifat murid yang disukai guru
Permainan tradisional tujuh batu pahlawan
Manfaat permainan tradisional

Nah itulah penjelasan tentang bagaimana cara bermain berburu hewan. Koreksi jika aku salah, terima kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu