in

Ada yang tahu apa itu Roti Serba Serbi?

Ada yang tahu apa itu Roti Serba Serbi?
Ada yang tahu apa itu Roti Serba Serbi?

Hai! ada yang tahu apa itu roti serba serbi? Itu adalah roti maryam. Lah kok sama Dea dinamakan serba serbi? Karena roti maryam bisa dimakan dengan kari kambing, selai, atau madu dan lain lain.

Nama-mana roti maryam di berbagai negara!

Roti maryam ini konon berasal dari India dan dibawa oleh pedagang Arab hingga bisa mampir di Indonesia. Kalau di India namanya roti Cane (canai), kalau di Malaysia dan Singapura namanya Prata, kalau di Myanmar Palata, kalau di Mauritius adalah Farata, dan di Cina disebutnya Yin Du Jiang Bing yang artinya Biskuit Panggang India.

Oia ada yang mau nyoba Flyng Bread (roti terbang). Hehehehe, Flyng Bread adalah sebutan untuk roti maryam di daerah Eropa.

Kalian tahu gak sih apa uniknya makan roti ini? kalo menurutku datar gimana gitu tapi gurih karena terbuat dari tepung dan lemak yang membuat kita nambah lagi hehe. Oia kata orang roti ini juga yang menjadi awal mulanya matabak yang banyak dipinggir jalan.

Ada yang tahu apa itu Roti Serba Serbi?
Ada yang tahu apa itu Roti Serba Serbi?

Rata-rata orang memakan roti Maryam ini dengan gulai atau gula. Kalau Dea sendiri sih sukanya dikasih sambal ayam goreng yang merk ABC dan dimakan polosan alias tanpa apa-apa. Hehehehe.
Nah di Malaysia, roti maryam adalah makanan yang populer. Banyak sekali macam dan model ataupun cara penyajian roti ini, ada yang ditaburi gula atau susu kental manis (SKM).

Baca juga: Cara menabung dengan cepat!

Wuah, intinya roti maryam yang satu ini enaknya gak ketulungan. Soalnya bikin nagih. Oh ya, kalian mau nyoba? Beli aja di supermarket. Tapi kalau pengen banyak dan tanpa ngeluarin duit banyak bisa bikin sendiri. Yuk liat resepnya ^^ . Sekadar info ya guys, ini resep andalan Dea kalau bikin roti maryam.

Untuk teman-teman yang ingin mencoba membuat roti maryam, bisa menyimak video penjual roti di bawah ini:

Nah, ternyata mudah ya guys. Tanpa oven dan bisa digoreng. Horee, dijamin rasanya enak. Sekian. Gamsahamnida ^^

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Kak Dea

Seorang perempuan, penyuka blogger, penyuka dandelion dan menyukai hal hal yang berkaitan dengan keperempuanan dan simpel.

Years Of Membership

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Liburan bersama keluarga ke luar negeri - Crystal Hotel Part 1

Liburan bersama keluarga ke luar negeri – Crystal Hotel Part 1

Akulah Sang Pengusaha Kecil Yang Sukses

Akulah Sang Pengusaha Kecil Yang Sukses