in

Amanat pembina upacara pada pidato upacara bendera SD, SMP, MTS, SMA, SMK

Amanat pembina upacara pada pidato upacara bendera
Amanat pembina upacara pada pidato upacara bendera

Amanat pembina upacara pada pidato upacara bendera. Setiap hari Senin pagi kita selalu berkumpul di lapangan sekolah untuk melaksanakan upacara. Ayo, siapa yang suka terlambat?

Apakah kamu pernah menjadi petugas upacara? aku pernah mencoba semuanya, mulai dari pembaca UUD ’45, pembacaan do’a, sampai pengibar bendera, seru loh, kamu harus coba.

Pada artikel ini aku ingin memberikan contoh Amanat pembina upacara. Oia, pada pidato pembina upacara temanya sering berubah-ubah, misalnya:

  1. Pengendalian diri
  2. Kebersihan lingkungan
  3. Kegiatan belajar dan prestasi murid
  4. dll

Baca juga: Gambar poster lingkungan sekolah

Contoh amanat pembina upacara

Berikut ini adalah Amanat pembina upacara dengan tema kebersihan lingkungan. Kamu bisa mofidikasi menjadi pidato upacara bendera SD, SMP, MTS, SMA, dan SMK.

Baca juga: Contoh puisi hari guru

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Yang kami hormati <nama kepala sekolah> selaku kepala <nama sekolah>
Bapak/Ibu Guru serta Staf Tata Usaha sekolah <nama sekolah>
Serta para Siswa/siswi yang Bapak banggakan.

Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa, atas berkah dan karunianya, sehingga kita bisa berkumpul bersama di sini. Hari ini, Senin tanggal 14 Februari 2019, kita melaksanakan upacara bendera sebagaimana biasanya.

Anak-anakku, siswa/siswi terbaik sekolah <nama sekolah> yang kami banggakan.

Baca juga: Pidato perpisahan kelas 6 SD

Ada dua point yang ingin kami sampaikan di sini, yaitu tetang upacara hari ini dan musim pada bulan ini. Bulan ini adalah musim hujan dan akan berlanjut pada bulan-bulan berikutnya, musim dimana genangan air ada di mana-mana, khususnya di lingkungan sekolah kita ini.

Kegiatan upacara pada harini Bapak nilai baik, mulai dari petugas upacara sampai pada peserta upacara mendekati sempurna. Tetapi khusus pada peserte di bagian belakang barisan, masih terlihat beberapa anak yang berbincang, sehingga kurang khidmat dalam upacara kali ini.

Untuk kedepannya Bapak harapkan, semua anak bisa focus dalam melaksanakan upacara, sehingga tidak menggangu anak-anak lainnya. Mungkin, untuk upacara berikutnya akan ada guru yang beridi di bagian belakang yang memantau anak-anak yang tidak focus, sekaligus jaga-jaga jika ada anak yang sakit atau kelelahan.

Anak-anakku yang Bapak banggakan.

Pada point yang kedua adalah tentang kesehatan, sebagaimana Bapak sudah sampaikan tadi, bahwa musim hujan sudah tiba, maka dari itu Bapak harapkan kepada anak-anak yang masih suka membuang sampah sembarangan, begitu juga dengan anak-anak yang melihat pelanggaran itu, dimohon untuk saling mengingatkan.

Baca juga: Contoh Pidato Tentang Hari Pahlawan

Jika menemukan sampah yang berserakan segera ambil dan masukkan ke dalam tong sampah yang sudah disediakan, jika melihat genangan air segera bersihkan atau beritahukan kepada penjaga sekolah untuk segara titutupi, sehingga penyebaran penyakit akibat dari nyakum bisa dihindari.

Jaga kesehatan, musim hujan bisanya banyak penyakit, maka dari itu mulailah memilih makanan dan minuman, kurangi minuma dingin seperti es dan lain sebagainya, agar kita bisa sehat selalu, mengikuti pelajaran sengan baik dan nyaman.

Anak-anakku siswa/siswi terbaik sekolah ini, demikian amanat upacara yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Akhir kata, Wassalamu’alaikum wr.wb.

Baca juga: Contoh Pidato Tentang Sumpah Pemuda

Itulah contoh Amanat pembina upacara pada pidato upacara bendera SD, SMP, MTS, SMA, SMK yang aku buat. Mohon koreksi jika ada kesalahan. Terima kasih sudah membaca dan mmebagikannya.

Advocate

Ditulis oleh Kanaya H C

Selama aku masih mau belajar, semua ada jalan.

Content Author

Yuk tulis komentar kamu