in

SenangSenang SedihSedih KerenKeren KagetKaget NgakakNgakak TakutTakut

Anak Malas Dan Sombong Jadi Juara Kelas

Anak Malas Dan Sombong Jadi Juara Kelas
Anak Malas Dan Sombong Jadi Juara Kelas

Lupa makan, lupa mandi, dan lupa buat Pekerjaan Rumah (PR), itulah yang selalu dilakukan Risma setiap hari. Jangankan ngepel dan menyapu di rumah, disuruh membeli bahan masakan di warung samping rumah saja Risma selalu minta upah kepada Ibunya, pokoknya dia mau menuruti orang tuanya hanya jika da upah.

Bahkan Risma sempat menuliskan daftar upah yang ia tempel di depan pintu kamarnya, misalnya:

  • Biaya ngepel: Rp. 2.000
  • Biaya menyapu: Rp. 2.000
  • Biaya cuci piring: Rp. 2.000
  • Biaya merapihkan tempat tidur: Rp. 2.000
  • Biaya belajar: Rp. 2.000
  • Biaya mandi: Rp. 2.000
  • Biaya makan: Rp. 2.000
  • Biaya tidur siang: Rp. 2.000

Setiap yang ia kerjakan, dilaporkan kepada Ibunya dan meminta bayaran, kemudian digabungkan dengan uang jajan harian yang setiap hari diberikan Rp. 5.000.

Ibunya hanya tersenyum melihat itu. Ibunya juga berusaha menyangggupi untuk membuat anak kesayangannya menjadi anak baik dan pintar.

Pada suatu hari, Risma pulang lebih awal karena ada rapat para guru. Murid kelas 3 boleh pulang dengan mendapatkan tugas (PR). Risma yang nakal kemudian membuka pagar tanpa berkata salam dan begitu juga dengan membuka pintu rumah.

Ketika berada di dalam ruang tamu, Dia mendengar percakapan ibunya dengan tetangganya melalui telepon.

“Maaf Bu, saya belum bisa membayar hutang saya, karena Ayahnya Risma belum gajian, ada sedikit uang tapi untuk uang jajan Risma,” ucap Ibunya Risma yang teleponnya tiba-tiba terputus, mungkin karena tetangganya marah.

Risma yang mendengar itu, sedih dan merasa bersalah, kemudian memeluk ibunya dan meminta maaf atas semua kenakalan yang dilakukannya.

Risma beruntung, karena memiliki ibu yang baik, walau nakal tapi Risma benar-benar mengerjakan apa yang dia kerjakan, misalnya belajar, mengerjakan PR, dll. Risma selalu mendapatkan nila yang baik di kelasnya, bahkan semester ini dia mendapatkan ranking 3 di kelasnya.

Akhirnya Risma tidak meminta bayaran untuk semua yang dia lakukannya, sekarang dia menjadi anak rajin dan baik jadi juara kelas.

-tamat-

———–

Pertanyaan:

Jika Risma pada hari Minggu menyapu, mengepel, mencuci piring, belajar, makan, dan mandi, berapa uang jajan yang dia terima pada hari itu? tulis jawaban pada kolom komentar ya…?

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu