in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Apa arti atau pengertian Gabut, Mager, Japri, Baper, Gws, Otw, Woles, Kepo, FYI

Apa arti atau pengertian Gabut, Mager, Japri, Baper, Gws, Otw, Woles, Kepo, FYI?
Apa arti atau pengertian Gabut, Mager, Japri, Baper, Gws, Otw, Woles, Kepo, FYI?

Apa arti atau pengertian Gabut, Baper, Mager, Japri, Gws, Otw, Woles, Kepo? Aku memiliki teman yang sangat update sekali tentang istilah-istilah gaul, ya kurang lebih seperti ini.

Pada suatu hari, dia berkunjung ke rumah, kemudian dalam percakapan kami, dia terus mengulang kata-kata “Aku gabut nih!”

Om ku, yang mendengar itu, lantas mendekat dan berkata, “apaan sih gabut?” Nah, dari sinilah ide menulis cerita ini aku buat.

Ternyata, walau bukan istilah yang asing bagi sebagian anak zaman now, masih banyak orang-orang zaman old yang tidak tahu istilah ini, hehe.

Baca juga: Arti kata tuman

Apa arti atau pengertian Gabut, Mager, Japri, Baper, GWS, OTW, Woles, Kepo, FYI

Ok, kita bahas satu per satu bir kita sama-sama mengerti, dan jadi ibadah buat aku, aamiin.

Istilah-istilah gaul ini sering sekali digunakan dalam percakapan singkat, seperti sms, wa (wa web), status sosial mendia (caption), dll. Bahkan banyak yang menulis di sosial media sebagai status.

Pengertian Gabut

Gabut adalah akronim atau singkatan dari “Gakjelas Bet” jadi intinya arti Gabut adalah kondisi dimana orang atau kita memiliki perasaan yang tidak jelas, bingung mau ngapain.

Tips menghadapi gabut adalah dengan membuat daftar kegiatan harian, jadi kamu menulis semua yang akan kamu kerjakan dalam sebuah jadwal. Dengan ini kamu akan terhindar dari kegabutan yang menahun, hehe.

Baca juga: Template jadwal kegiatan harian

Pengertian Mager

Istilah yang kedua ini ada hubungannya dengan gabut, kenapa? karena mager adalah singkatan dari “Males gerak”

Umunya orang yang gabut akan males gerak, maunya duduk, rebahan di sofa, dll. Tetapi ada sedikit perbedaan di sini, dimana orang yang mager biasanya sudah memiliki rencana, atau dia tahu apa yang harus dia kerjakan, cuman dia menunggu waktu yang tepat untuk mengerjakannya.

Jika sifat ini sudah menjadi kebiasaan, maka semua yang akan dia kerjakan hanya angan-agan saja, saking magernya dia tidak sama sekali mengerjakan apapun, hehe.

Baca juga: Singkatan dalam chatting

Pengertian Baper

Baper adalah singkatan “Bawa Perasaan” dimana logikanya kalah oleh perasaanya, jadi berbicara dengan orang seperti ini harus berhati-hati.

Dia jarang bisa membedakan mana candaan mana yang serius, jika kamu salah ngomong, bisa-bisa dia ngembek terus hehe.

Tips punya teman seperti ini adalah biarlah dia yang memulai pembicaraan dalam percakapan, atau menjawab dengan balik bertanya dahulu, dengan itu dia akan merasanyaman.

Intinya sih, kita jangan ceplas ceplos jika komunikasi sama orang baper, menjaga perasaan sahabat itu lebih baik dari pada kehilangannya, hehe.

Baca: Broken home artinya?

Pengertian Kepo

Kepo adalah singkatan “Kepengen Tahu” jadi intinya orang ini pandai sekali dalam mencari atau menyelidiki.

Cocok untuk jadi intel polisi, xixixiix. Jika keponya tentang kebaikan sih ok ok saja ya, tetapi jika tentang keburukan orang lain?

Makanya jika memiliki teman seperti ini kamu harus berhati-hati ya, bisa-bisa dia kepo sampai ke isi hati, hehe.

Pengertian Japri

Japri adalah singkatan “Jalur Pribadi” istilah ini umum untuk orang yang ingin dihubungi secara langsung dalam percakapan atau chating online pada suatu group.

Mungkin ada hal yang tidak ingin diketahui banyak orang, makanya istilah ini muncul untuk mempersingkat.

Pengertian GWS

GWS adalah singkatan dari “get well soon” yang artinya semoga cepat sembuh, jadi ini adalah bentuk kepedulian kita, jika mengetahui teman yang sedang sakit.

Tapi, jika memang sakit, sebaiknya kita kita menengok orang atau teman yang sedang sakit, agar bisa memberikan semangat kepadanya untuk lekas sembuh.

Baca juga: Doa menjenguk orang sakit

Pengertian OTW

OTW adalah singkatan “On the way” artinya masih diperjalanan, yang artinya sudah menuju ke lokasi.

Tetapi banyak orang yang suka bohon dalam menggunakan istilah ini, jelas-jelas masih di rumah, ketika teman bertanya kita di mana, dia balas dengan OTW, hehe, hayo siapa yang suka melakukan ini?

Pengertian Woles

Woles adalah Selow, jadi sebenarnya ini adalah kata selow yang dibalik cara bacanya jadi woles.

Arti ungkapan woles adalah agar kita tidak buru-buru atau pikirkan dengan baik sebelum mengambil keputusan.

Pengertian FYI

FYI adalah singkatan dari “For yout information” maksudnya hanya untuk kamu tahu saja, mungkin lebih sederhananya adalah hanya memberi tahu saja.

Biasanya ini banyak digunakan pada sebuah artikel yang di share secara masalah, baik dalam email atau chatingan.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang Apa arti atau pengertian Gabut, Mager, Japri, Baper, Gws, Otw, Woles, Kepo, FYI, semoga bermanfaat.

Baca: Kesan dan pesan untuk Sekolah

Sebagai warga yang baik, sebaiknya kita menggunakan bahasa Indonesia yanf baik dan benar ya, hehe. Terima kasih sudah membagikan artikel ini, sampai jumpa pada artikel terbaruku lainnya ya!

Yuk tulis komentar kamu