in

Apa arti Buzzer dan Influencer?

Apa arti Buzzer dan Influencer?
Apa arti Buzzer dan Influencer?

Apa sih arti Buzzer dan influencer? Beberapa waktu lalu, istilah ini sering kita dengar di berbagai media, persisnya ketika masa Pemilihan Umum (Pemilu).

Secara singkat, perbedaan Buzzer dan Influencer adalah Buzzer tidak memiliki reputasi baik atau tidak jelas siapa orangnya, sedangkan Influencer adalah orang yang memiliki reputasi baik, karena jelas siapa orangnya

Keduanya berhubungan dengan akun sosial media yang mampu memberikan pengaruh kepada siapun. Untuk lebih memahami, silakan baca pengertian buzzer dan influencer di bawah ini:

Arti Buzzer

Buzzer dalam bahasa bahasa Inggris artinya bel/ lonceng/ alarm. Dimana fungsi bel untuk memanggil, memberitahu, atau mengumpulkan banyak orang.

Buzzer adalah kumpulan akun sosial yang menyebarkan postingan ataupun caption dengan tujuan tertentu. Akun Buzzer biasanya akun baru atau akun lama yang tidak memiliki banyak followers.

Oia sobat penulis cilik, buzzer ada yang berbayar ada juga yang suka rela (tanpa dibayar). Motif atau tujuannya beragam, seperti motif ekonomi ataupun ideologis.

Baca:
Apa arti home alone
Arti Lambang Pancasila
Arti PAP
Arti Nolep

Arti Influencer

Influencer dalam bahasa Prancis (France) adalah pengaruh. Itulah kenapa akun yang memiliki banyak follower disebut Influencer.

Influencer adalah akun sosial media dengan memiliki banyak follower sehingga terpercaya karena nama dan latar belakangnya jelas.

Contoh Influencer adalah artis, selebgram, atau youtuber. Umunya mereka dibayar mahal untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan.

Baca:
Apa arti Social Climbing dan Social Sinking
Perbedaan mobilitas vertikal dan horizontal
Cerpen pendidikan karakter
Arti Noob dan Pro Player

Nah sobat, jadi itulah Apa arti Buzzer dan Influencer juga perbedaannya. Koreksi jika aku salah, semua pengertian di atas hanya pemahamanku saja.

Yuk tulis komentar kamu