in

NgakakNgakak TakutTakut SenangSenang

Apa Bedanya Guru Tegas Dan Guru Galak?

Apa Bedanya Guru Tegas Dan Guru Galak?
Apa Bedanya Guru Tegas Dan Guru Galak?

Apa Bedanya Guru Tegas Dan Guru Galak? Aku duduk di ujung pojok sebelah kiri kelas, selalu di panggil ke depan kelas dan tidak pernah malu berdiri satu kaki dan tangan memegang telinga. Aku banyak uang, ayahku yang punya sekolah, jadi aku bisa melakukan apa saja.

Baca juga: Puisi Tentang Hari Guru Nasional

Ayahku tahu aku bandel dan nakal, tetapi para guru tidak ada yang berani memarahiku, kecuali Bu Anna. Wanita yang masih baru di sekolahku itu, adalah wali kelasku. Semua guru takut padaku, teman-temanku juga. Semua orang hormat kepadaku, walau aku masih SD, aku sangat berkuasa di sekolah. Aku punya geng namanya Kucing Liar.

Oia perkenalkan namaku Rizal, aku laki-laki yang siap lulus SD pada tahun ini, orang-orang memanggilku Bams, karena badanku besar dan aku pun suka dipanggil nama itu. Keren dan hebat nama itu di terdengar telingaku.

Baca juga: Apa itu Pengertian Guru?

Bu Anna sebagai wali kelasku dia sangat tegas, berbeda dengan guru yang lain. Aku suka guru yang tegas, bukan yang galak!

Teman-teman, Apa Bedanya Guru Tegas Dan Guru Galak?

Guru yang tegas itu memberikan hukuman sewajarnya jika kita salah dan melanggar. Muridnya yang tidak bisa di ajarin bukan diomelin atau dipermaluin.

Guru yang galak itu suka marah-marah dan suka mengolok-olok murid yang tidak bisa mengerjakan soal atau tidak bisa menjawab pertanyaan ketika guru bertanya.

Itu penjelasan versi aku ya teman-teman….

Bu Anna mengajarkan aku banyak hal, salah satunya adalah dia pandai bercerita tentang keagamaan. Aku sangat senang sejarah-sejarah Nabi. Selain cara mengajarnya yang mudah diingat juga selalu adil dan tidak membeda-bedakan murid.

Teman-teman, sekarang aku sudah berubah, tidak seperti dulu. Bu Anna membuatku sadar apa yang aku lakukan salah. Tidak hanya aku, anak-anak yang dulu ikut nakal bersama ku juga. Hehehe.

Baca juga: Cara Menjadi Guru Yang Baik Dan Profesional Terbaru

-Tamat- Apa Bedanya Guru Tegas Dan Guru Galak?

Yuk tulis komentar kamu