in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Apa kegiatan setelah pulang sekolah yang kalian lakukan?

Apa kegiatan setelah pulang sekolah yang kalian lakukan?
Apa kegiatan setelah pulang sekolah yang kalian lakukan?

Apa kegiatan setelah pulang sekolah yang kalian lakukan? Walau kalian tidak bekerja keras seperti orang dewasa, tetapi kenapa ya sepulang sekolah itu rasanya capek? Sebetulnya jawabannya relatif, jika kamu membawa perasaan beban untuk belajar ya tentunya akan capek, tetapi jika perasaan senang dan ikhlas melakukannya tentunya jawabannya juga bukan capek tetapi happy.

Jika kamu masih belum bisa mengatur waktu waktu bermain dan belajar, penuliscilik.com memiliki contoh atau template jadwal harian anak sekolah, silahkan di download.

Daftar Isi

Kegiatan setelah pulang sekolah

Aku juga pernah mendapatkan PR tentang contoh kegiatan di siang hari, nah ini jawabannya.

Beda sekolah beda juga kegiatan siswanya, nah ini kebiasaan baik setelah pulang sekolah selain kursus bahasa inggris, oia ini kebiasaan baik menurut aku loh:

Tidur siang

Jangan kalian pikir tidur siangku sampai sore ya, karena paling lama 20 menit, entah kenapa aku jarang tidur sampai menjelang sore. Eh, tapi kalau tidurnya kelamaan malah jadi malas ngapa-ngapain, bener gak?

Makan siang

Menu makan siang
Menu makan siang

Jika sudah tidur biasanya kan kapar tuh, makanya aku makan. Jangan terlalu banyak, karena nanti malanya kamu malas makan, akhirnya malam-malam keroncongan, terus makan mei, ih.. itu gak bagus! Sebetulnya lebih suka ngemil abis itu makan nasi, hehe banyak juga ya 😀

Baca juga: Belajar Menggambar Doodle Art Yuk!

Mengulang pelajaran, memeriksa PR, menyusun Jadwal

Jika udah merasa fresh biasanya membaca ulang pelajaran tadi, merangkumnya dalam catatan di HP, jadi kalau nanti mau ujian aku tidak buka buku lagi, tapi dari catatan itu.

Memeriksa pekerjaan rumah, jika ada PR untuk besok ya aku kerjakan siangnya, biar nanti tidak keburu-buru berangkat sekolah paginya, apa lagi sampai nyontek ke teman, ups!

Terkadang juga suka menyusun kembali jadwal pelajaran, jadi kita punya catatan untuk tugas dari Ibu/Bapak guru di sekolah.

Membaca Buku, Komik, Atau Novel

Membaca buku atau komik lucu
Membaca buku atau komik lucu

Keseringannya sih baca komik lucu, karena jika sudah seneng hati ini rasanya jadi bersemangat untuk melakukan berbagai hal lainnya.

Bermain

Bermain bersama teman lebih seru daripada main hp terus
Bermain bersama teman lebih seru daripada main hp terus

Ada teman yang sering main ke rumah, tetapi sering juga aku bermain ke rumah teman, intinya sih bermain bersama, soalnya jika cuma main game di HP pusing.

Baca juga: Cara menabung dengan cepat untuk membeli HP

Membantu orang tua

Nah, karena ibuku jualan makanan (warung) di rumah, semua yang aku kerjakan di atas tidak di kamar, tetepai di warung. Jadi sekaligus membantu orang tua juga.

Nah, itu kegiatan setelah pulang sekolah, dan contoh kegiatan di siang hari, bagaimana dengan kamu?

Yuk tulis komentar kamu