in

NgakakNgakak KerenKeren

Apa manfaat energi bagi tubuh

Apa manfaat energi bagi tubuh
Apa manfaat energi bagi tubuh

Apa manfaat energi bagi tubuh? Apa yang terjadi jika tubuh kita berenergi? Ini pelajaran kelas 4, Sekolah Dasar, materi Sains atau Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sobat penulis cilik, makanan adalah sumber energi paling utama untuk semua makhluk hidup yang ada di bumi ini.

Makanan yang kita makan berhubungan dengan kalori. Kalori adalah suatu takaran energi yang terdapat pada sebuah makanan.

Apa manfaat energi bagi tubuh

Nah, kalori itu yang menjadikan kita memiliki energi setiap hari. Tapi sobat, kalori harus kita bakar, yaitu dengan cara bergerak, dengan berjalan, berolahraga, dll. Jika kita kelebihan kalori bisa-bisa kegemukan (obesitas).

Lalu apa sih manfaat energi?

Dari penjelasan singkat di atas harusnya kamu sudah mulai memahami manfaatnya, tetapi jika belum, akan aku simpulkan ya!

Manfaat energi pada tubuh manusia adalah untuk memberikan tenaga untuk bergerak, jadi kita tidak mudah lemas ataupun loyo. Akibatnya kita akan terus bersemangat dalam berbagai hal, misal pada kegiatan belajar, berolahraga, bekerja, dll.

Jadi jangan heran jika orang tua di rumah selalu meminta kita untuk sarapan sebelum berangkat ke sekolah atau mambawakan kita bekal.

Energi juga memberikan tenaga kepada organ tubuh kita dalam mengolah asupan makanan, mulai dari proses pencernaan, sirkulasi darah, respirasi, denyut jantung, dll.

Baca:
Manfaat renang
Manfaat tumbuhan bagi lingkungan rumah
Manfaat lampu
Manfaat karbohidrat

Apa yang terjadi jika tubuh kita berenergi? Kita akan memiliki semangat untuk maju, akibatnya akan tumbuh rasa percaya diri dalam berbagai hal. Koreksi jika aku salah, terima kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu