in

Apa manfaat hand sanitizer?

Apa manfaat hand sanitizer?
Apa manfaat hand sanitizer?

Apa sih manfaat hand sanitizer? Selain masker, barang kedua yang dicari banyak orang adalah antiseptic atau hand sanitizer.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sangat cepat ini, kita harus rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Jika tidak ada waktu atau jauh dari sumber air, hand sanitizer adalah salah satu alat pembersih tangan yang menolong kita setiap saat.

Apa manfaat hand sanitizer?

Beragam merk dan bentuk kemasan hand sanitizer beredar di pasaran. Cara penggunaanya juga beragam, ada yang dituangkan dan ada juga yang disemprotka ke tangan.

Manfaat utama hand sanitizer adalah menjaga kebersihan tangan sehingga mencegah infeksi dan penyakit yang menyebar melalui tangan.

Bentuknya yang kecil dan ringan juga menjadi solusi banyak orang sehingga mudah dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja.

Tetapi perlu diingat, hand sanitizer bukan untuk membersihkan tangan yang kotor akibat noda (lumpur, kotoran, dll), tentunya kita harus terlebih dahulu mencuci tangan dengan air bersih atau menggunakan lap seperti tisu, baru gunakan hand sanitizer sebagai tahap berikutnya.

Hand sanitizer yang ditempatkan di tempat umum seperti sekolah, restoran, kantor, tempat olah raga, dll sangat bermanfaat untuk pencegahan berkelompok.

Untuk itu, ingatlah untuk selalu mencuci tangan sebelum memegang muka, hidung, mengucek mata, agar kuman dan mikroorganisme berbahaya tidak menyebar.

Baca:
Apa yang kamu ketahui tentang Virus Corona
Doa agar terhindar dari penyakit berbahaya
Perbedaan fosil dan replika
Lagu cuci tangan
Cara membuat hand sanitizer sendiri di rumah

Itulah manfaat hand sanitizer, koreksi jika aku salah, terima kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu