in

Apa Manfaat Menulis Dengan Tangan Bagi Kesehatan Otak Kita

Manfaat Menulis Dengan Tangan Bagi Kesehatan Otak
Manfaat Menulis Dengan Tangan Bagi Kesehatan Otak

Apa manfaat menulis dengan tangan bagi kesehatan otak kita. Saat ini sudah banyak sekali gadget yang murah, mulai dari merk, design, dan ukuran yang membuat kamu semakin betah untuk menggunakannya. Sosial media yang semakin banyak fiturnya membuat kamu lebih senang menulis status di beranda atau berkomentar di status teman.

Tugas sekolah juga sudah hardcopy yang sudah di print, dimana siswa hanya tinggal googling kemudian copy dan paste. Semakin mudah sih memang, tetapi itu malah membuat siswa tidak bisa menyerap apa yang dia tulis menggunakan keyboard.

Baca juga: Tips agar tidak kehilangan ide saat menulis

Manfaat Menulis Dengan Tangan Bagi Kesehatan Otak

Menulis dengan tangan itu memakan waktu! Iya sih, selain jaman sudah modern, banyak orang yang beranggapan jika memang bisa dipermudah kenapa harus di persulit, betul? Nah, pada tulisan kali ini aku mau memberikan info tentang manfaat menulis bagi kesehatan otak kita, yuk baca.

Menulis tangan itu bisa meningkatkan daya ingat

Menulis dengan tangan akan lebih meningkatkan daya ingat, karena tulisan tangan baik cepat atau lambat akan mempermudah otak untuk menyerapnya. Oia, untuk mempermudah mengingat juga sebaiknya kamu tambahkan tanggal, hari, dan jam pada setiap kali kamu menulis ya.

Menulis tangan itu bisa membuat otak kiri dan otak kanan akan mudah terkoordinasi

Menulis dengan tangan tentunya akan membuat kamu berfikir, nah pada saat itulah otak kiri dan kanan kamu bekerja sehingga bisa menimbulkan ide-ide yang bisa kamu tulis. Semakin sering kamu menulis, maka semakin bagus dan semakin cepat kinerja otak kamu.

Menulis tangan itu bisa menenangkan jiwa

Menulis dengan tangan itu bisa menenangkan perasaan kamu loh! Makanya usahakan kamu harus bisa menulis sesering mungkin setiap hari. Apa yang harus aku tulis? Saran aku sih, kamu tulis hal-hal seru, misalnya keseruan kamu di sekolah, di kantin, di perjalan menuju atau pulang sekolah, dan lain sebagainya. Menulis ha-hal baik bisa memberikan manfaat positif bagi otak kita.

Baca juga: Kesalahan penulis pada saat membuat dialog

Menulis dengan tangan itu bisa meningkatkan keterampilan kognitif

Apa itu kognitif? Kognitif adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan mental (otak) atau kegiatan yang menyangkut aktivitas otak, seperti menulis, membaca, menghapal, menganalisa, dll.

Menulis dengan tangan itu bisa meningkatkan kreativitas

Jika kamu sudah terbiasa menulis dengan tangan, tentunya akan secara otomatis tata bahasa kamu akan bagus dengan sendirinya, bukan Cuma itu bahkan anak banyak ide-ide yang keluar hasil pemikiran kamui sendiri.

Unduh aplikasi penulis cilik di play store google gratis (unduh aplikasi)

Dari beberapa tips dan manfaat menulis dengan tangan di atas, biar gak males menulis mending kalian membeli buku harian atau bisa juga menuliskannya di buku yang sudah tidak kamu pakai. Terima kasih sudah membaca artikel parenting.

Yuk tulis komentar kamu