in

Apa manfaat taman bacaan?

Apa manfaat taman bacaan?
manfaat taman bacaan

Apa manfaat taman bacaan? Aku mau tanya nih sobat, apakah kamu suka membaca selain buku pelajaran?

Aku harap jawabannya sih suka, hehe. Pada zaman yang semodern sekarang ini, buku juga sudah ada versi audionya jadi kamu tidak harus membaca, tetapi cukup mendengarkan saja itu sudah cukup kok.

Buku versi audio menang cukup mahal, maka dari itu yang murah meriah adalah berkunjung ke taman bacaan, atau jika aku sih cukup main ke toko buku lalu membaca deh, hehe.

Manfaat taman bacaan

Sobat penulis cilik, membaca sangat bermanfaat bagi semua orang, apa lagi kita yang masih duduk di bangku sekolahan. Oia, apakah di lingkungan dekat tempat tinggalmu ada taman bacaan?

Jika tidak ada, alangkah baiknya kamu dan teman-teman menginisiasi, misalnya dengan mengumpulkan beberapa buku yang ditempatkan pada tempat umum pada area sekitar komplek, tujuannya agar banyak orang yang ikut berdonasi buku dan ikut membaca.

Kamu tahu gak sih, apa manfaat taman bacaan? Dengan adanya taman bacaan maka:

  1. Dapat menumbuhkan kegemaran semua orang dalam membaca buku
  2. Menambah pengetahuan/ pengalaman/ wasasan baru dari buku yang dibaca
  3. Menumbuhkan pemikiran untuk kegiatan belajar mandiri
  4. Membantu kita dalam melatih membaca cepat
  5. Melatih tanggungjawab dengan aturan yang ditetapkan di taman bacaan
  6. Membantu kita dalam mempercepat penyelesaian tugas
  7. Mempercepat seseorang dalam menguasai materi secara mandiri maupun bersama-sama (kelompok)
  8. Bersosialisasi dan mengenal anggota taman bacaan
  9. dll

Baca:
Sebutkan fungsi buku pengayaan sekolah
Teknik membaca buku
Manfaat membaca buku
Manfaat keberagaman karakteristik individu

Jadi kesimpulannya: Manfaat taman bacaan adalah menumbuhkan atau menarik minat banyak orang untuk mau membaca buku, sehingga lingkungan komplek sekitar menjadi harmonis karena kedekatan atau kehangatan antar warga terjaga dengan baik.

Yuk tulis komentar kamu