in

Apa pengertian AM dan PM untuk menunjukkan waktu

Apa pengertian AM dan PM untuk menunjukkan waktu
Apa pengertian AM dan PM untuk menunjukkan waktu

Apa pengertian am dan pm untuk menunjukkan waktu dalam bahasa Inggris. Ayo, siapa yang masih bingung dengan istilah AM / PM?

Dulu aku juga sama pernah bingung, kenapa ada tulisan AM dan PM di jam tangaku? Nah sekarang aku akan menjelaskan dengan singkat, untuk kamu pembaca setia website penulis cilik

Tulisan ini sering muncul pada jam digital, seperti jam tangan, dashboard mobil, alarm, komputer, dll. fungsinya adalah untuk membagi waktu.

Baca juga: Jawaban good morning

Sebagaimana kita tahu jumlah jam ada 24, maka di Amerika dan Eropa mereka membaginya dengan waktu siang (AM) dan waktu malam (PM).

Pengertian AM dan PM untuk menunjukkan waktu

Di Indonesia sendiri, khususnya aku sering menggunakan waktu 24, jadi jika sudah jam 1 siang, maka jamku tertulis jam 13.00, sedangkan jika menggunakan format Am/Pm maka 01:00 PM.

Masih bingung? baca penjelasan detainya.

Apa arti AM?

AM adalah singkatan dari Ante Meridiem artinya before noon atau istilah waktu untuk menunjukkan waktu setelah tengah malam dan sebelum tengah hari.

Contohnya adalah:

Jika jam dinding menunjukkan jam 1 pagi, maka dalam format Am/Pm adalah 01:00 AM, begitu juga seterusnya sampai jam 11 siang atau 11.59 AM.

Masih bingung? aku sederhanakan ya!

  • 01:00 AM adalah jam 1 Pagi
  • 11:59 AM adalah jam 11 Siang
  • 11 am – 5 am artinya jam 11 siang dan jam 5 pagi

Jadi waktu AM adalah antara 01:00 AM – 11:59 AM. Jadi sekarang sudah tahu kan, jika ada pertanyaan tentang waktu am artinya siang atau malam? kamu sudah bisa menjawabnya dengan mudah!

Apa arti PM?

PM adalah singkatan dari Post Meridiem artinya after noon atau waktu setelah tengah hari sampai tengah malam.

Jadi, waktu PM adalah dari jam 1 siang sampai jam 12 malam adalah waktu PM

Jadi 12.00 pm artinya jam 12 malam

Fungsi AM dan PM

Untuk apa sih dibuat ini, kan kita bisa lihat matahari jadi kita tahu siang dan malam? itu adalah pertanyaanku ketika tahu ini, tetapi ternyata jawabannya seperti ini.

Jadi, di beberapa negara ada cuaca yang tidak memungkinkan kita untuk melihat matahari, jadi mereka tidak tahu itu siang atau malam.

Kemudian, untuk beberapa orang yang bekerja di dalam sebuah gua, mereka tidak melihat matahari, jadi perbedaan waktu siang dan malamnya tidak jelas.

Nah, mungkin itu penjelasan pembagian waktu Am Pm. Terima kasih sudah membaca Pengertian AM dan PM untuk menunjukkan waktu dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Tips belajar bahasa Inggris

Terima kasih juga sudah membagikan artikel ini dan baca juga artikel buatanku lainnya ya.

Yuk tulis komentar kamu