in

Apa perbedaan antara garis, sinar, dan segmen?

apa perbedaan antara garis sinar dan segmen
apa perbedaan antara garis sinar dan segmen

Apa perbedaan antara garis, sinar, dan segmen? Ini materi kelas 7, Sekolah Menengah Pertama (SMP), pelajaran matematika.

Ketiga istilah ini akan kita temukan pada geometri [1], diamana gemetri sendiri berhubungan dengan sifat ruang, posisi relatif gambar, bentuk, dan ukuran.

Sobat penulis cilik, sebelum membahas ketiganya, kamu harus tahu ada yang namanya titik (noktah), dimana titik sendiri awal dari semuanya, titik merupakan sesuatu yang tidak memiliki ukuran tetapi dapat menentukan posisi.

Apa perbedaan antara garis, sinar, dan segmen?

Gambar di bawah ini akan membantu dalam menjelaskan perbedaan ketiganya, yaitu:

Gambar contoh dari garis sinar garis dan segmen garis
Gambar contoh dari garis sinar garis dan segmen garis
  • Garis adalah kumpulan dari titik-titik yang memiliki ukuran panjang dan 2 arah, yaitu kiri-kanan dan atas-bawah, tetapi tidak memiliki ukuran lebar ataupun tebal.
  • Sinar adalah kumpulan titik-titik yang memiliki ukuran panjang, memiliki 1 pangkal, memiliki 1 arah atau setengah dari garis, tetapi tidak mempunyai ukuran lebar atau tebal .
  • Segmen garis adalah kumpulan titik-titik yang memiliki ukuran panjang, dan memiliki batas, sehingga kita bida menentukan jaraknya, tetapi tetapi tidak memiliki ukuran lebar ataupun tebal.

Baca:
Penggaris segitiga
Tangga konversi satuan berat
Teka teki matematika

Jadi itulah perbedaan antara garis, sinar, dan segmen. Koreksi jika aku salah, terima kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu