in

Arti Odading dan Asal Usul Nama!

Arti Odading dan Asal Usul Namanya
Arti Odading dan Asal Usul Namanya

Arti Odading dan Asal Usul Nama! Bukan warga +62 jika tidak memviralkan sesuatu yang lucu. Kali ini tentang makanan khas Sunda, Jawa Barat.

Namanya Pak Oleh atau Mang Oleh, yang mempromosikan dagangannya kepada wagranet dengan cara mengunggah video berdurasi kurang dari 1 menit.

Ada penggalan kalimat yang lucu, “Odading Mang Oleh, emh, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man,..” Cuman sayang lanjutan kalimatnya tidak menggunakan bahasa sunda lemes, jadi malas aku terjemahkan.

Arti Odading

Odading adalah kue goreng khas daerah Sunda yang bercitarasa manis dan empuk. Odading terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula pasir, dan ragi.

Odading mirip seperti cakue. Ada juga yang menyebutnya cakue odading. Bahkan ada yang bilang juga mirip kue/ roti bantal. Sekarang ini banyak variasi dan inovasi dari odading, sehingga tidak monoton lagi, ditambah banyak pilihan toping yang membuatnya makin digemari kaum milenial.

Asal Usul Nama Odading

Dikisahkan pada zaman dahulu, ada seorang anak dari keluarga Belanda ingin membeli jajan yang dijual warga sekitar.

Anak itu tidak tahu nama makanannya, namun dia terus menunjuk pada seorang penjual dan meminta kepada Ibunya.

Kemudian mereka mendekat. Makanan itu tertutup daun pisang. Ketika dibuka ibunya berkata, “O, dat ding.” Berbeicara dalam bahasa Belanda yang artinya ‘O yang itu’. Semanjak saat itu, kue goreng itu disebut odading.

Baca:
Arti Bruh girl
Arti Ambyar
Arti hampers
Arti Mokel atau Mokah
Arti kardun
Arti Noob
Arti ambyar
Arti santuy
Arti nolep
Arti komitmen
Arti barbar
Arti RAWR
Arti 24434
Arti Impostor

Itulah penjelasan singkat dari Arti Odading dan Asal Usul Nama! Koreksi jika aku salah dan bagikan jika ini bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu