in

KerenKeren

Apa arti spoiler?

arti spoiler
arti spoiler

Apa sih arti spoiler? Untuk kamu yang jarang gaul, atau selalu menutup diri dari teman, tentu banyak istilah asing yang tidak kamu mengerti.

Ih kamu spoiler deh!” Mungkin kalimat itu yang membuat kamu mencari tahu arti kata ini, sekaligus karena kamu malu untuk bertanya, hehe.

Sobat penulis cilik, kata spoiler sendiri ada di beberapa bidang, tentunya dengan arti dan maksud yang berbeda-beda.

Arti spoiler

Hasil yang aku baca dari wikipedia [1], spoiler memiliki tiga arti, yaitu:

  1. Spoiler pada bidang penerbangan adalah alat yang digunakan untuk mengurangi gaya dorong yaitu pada bgaian sayap pesawat yang dapat diatue secara otomatis ataupun manual.
  2. Spoiler pada mobil atau bidang otomotif adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengubah arus udara pada kendaraan bermotor
  3. Spoiler pada bidang media adalah membeberkan cerita suatu film, novel, ataupun media lainnya yang belum kita tonton ataupun di baca, biasanya berupa narasi atau kita berbicara langsung ataupun tulisan di sebuah blog.

Nah sobat, yang kita bicarakan kali ini adalah pada bidang media, dimana jujur aku suka kesel kepada teman yang sudah menonton film di bioskop, tetapi selalu menceritakan secara jelas, mau di larang gak enak, tetapi aku kesel juga hehe.

Terkadang pengen aku tulis di atas kepalaku no spoiler please artinya aku mohon jangan membocorkan jalan cerintanya…

Baca:
Apa arti kardun?
Arti barbar?
Arti buzzer?

Jadi arti spoiler artinya bahasa indonesia adalah membeberkan/ membocorkan jalan cerita, kisah, atau acara, baik itu film, novel, atau kegiatan tertentu lainnya (standup comendy, kpop, anime, dll).

Apakah ada yang suka spoiler? Jelas ada, temanku yang malas menonton film di bisokop sukanya di ceritain melulu.

Apakah spoiler ada manfaatnya? Menurutku ada sih, selama tidak semuanya dibeberkan, karena bisa menarik minat untuk menonton atau membeli buku novelnya.

Baca:
Arti santuy?
Arti ambyar?
Arti Nolep?

Itulah penjelasan singkat dari arti spoiler. Koreksi jika aku salah, terima kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu