in

NgakakNgakak SenangSenang KerenKeren

Asyiknya Bersekolah di SDIT Cordova

SDIT Cordova
SDIT Cordova

Aku bersekolah di SDIT Cordova. Di sekolahku ini, setiap paginya, anak kelas 4-6 akan pergi ke Mushola untuk melaksanakan Shalat Duha dan membaca Al-Qur’an. Biasanya, ada jadwal kultum. Jadi, setiap hari ada yang kultum.
Setiap hari senin, kelas 1-6 akan melakukan kegiatan upacara. Petugas upacaranya akan bergantian. Mulai dari 6A-4C.
Setiap hari rabu, seluruh siswa kelas 1-5 akan melakukan kegiatan Pramuka. Tetapi pada jam pelajaran pertama, kelas 1-2 saja yang Pramuka. Kelas 3-5nya melakukan pramuka pada jam pelajaran kedua.
Di sekolahku, masuknya hanya dari hari Senin-Jum’at saja. Hari sabtu hanya ada ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler pada hari sabtu antara lain, futsal, bulu tangkis, dll. Kalau hari senin-kamis ekstrakurikulernya antara lain, antara lain, seni lukis, english club, sains club, Tahsin & Tahfizh, dll. Tapi, kita hanya mengikuti ekstrakurikuler setiap hari ekskul itu saja. Misalnya, ekskul English Club hanya hari rabu, berarti kita yang mengikuti ekskul itu masuk ekskul hanya hari rabu saja.
Satu tahun sekali, sekolahku mengadakan Cordova Cup. Di acara itu, ada lomba-lomba. Lomba-lomba nya antara lain, Tahsin & Tahfizh, pildacil, membaca cepat, dll. Sekolah lain juga ada yang diundang untuk mengikuti Cordova Cup. Yang mengikuti Cordova Cup ada juga yang TK.
Di sekolahku juga ada yang namanya Mukhoyam atau yang biasa di sebut camping. Yang ikut camping itu kelas 3-5 saja.
Murid-murid SDIT Cordova masuk pukul 07.15-14.00. Kalau ada ekskul, kami akan pulang jam 15.00.
Mata Pelajaran yang ada disekolahku antara lain, Tahsin & Tahfizh, Bahasa Arab, Penjas (Pendidikan Jasmani), Akhlak, PAI (Pendidikan Agama Islam), dll.
Guru-guru disekolahku baik-baik, lho! Tidak galak, hanya tegas saja! Hehehe.
Disini, kelas 1 terbagi menjadi 3 kelas. Kelas 2 juga. Kelas 3-6 juga sama.
Oh, ya, kalau perpisahan, kelas 1-3 bisa menari. Kalau kelas 4 biasanya paduan suara. Kalau kelas 5 …, aku lupa. Ada yang drama juga, sih! Kalau kelas 6 …, perpisahan.
Ada juga acara Pesantren Kilat. Kalau acara ini, juga ada lomba-lomba. Lomba-lombanya antara lain, Cerdas Cermat, Adzan (Bagi anak Ikhwan), Tahsin & Tahfizh, dll. Pesantren Kilat itu diadakan saat bulan Puasa. Jadi, kita buka puasa bersama-sama, deh!
Oh, ya! Bagi kamu yang tidak tahu apa itu Tahsin & Tahfizh, aku kasih tahu, nih!.
Tahsin itu ialah membaca Al-Qur’an. Kalau Tahfizh itu menghafal Al-Qur’an. Sekolahku ini memang sekolah Islam.
Oh, ya! Kami semua shalat Zuhur berjama’ah juga, lho setiap harinya! Yang jadi Imam itu guru Ikhwan.
Ada juga acara MARKET DAY. Biasanya, anak-anak kelas 5-6 (kayak nya, sih. Aku lupa!) berjualan. Sedangkan kelas 1-4 membeli apa yang dijual oleh kelas 5-6.
Di sekolahku, ada juga BES (Badan Eksekutif Siswa) kalau tidak salah kepanjangan nya itu, deh. Tugas BES itu, mencatat siswa yang shalat nya paling bagus, mencatat siswa yang shalat nya tidak bagus, mencatat siswa yang bercanda, dll.
Banyak kegiatannya, kan? Seru-seru lagi kegiatannya! Kegiatan yang paling seru menurutku itu Cordova Cup. Kenapa? Karena kita akan mengikuti lomba-lomba. Karena juga ada yang berjualan makanan atau barang-barang. Seru banget, deh!

Nama : Khairani Salwa Anzani
Sekolah :SDIT Cordova, Pondok Aren, Tangerang

Ditulis oleh Khairani Salwa Anzani

Assalamu'alaikum teman-teman ...
Perkenalkan, namaku Khairani Salwa Anzani. Biasa dipanggil Salwa. Aku lahir di Tangerang, 13 Juni 2005. Semoga teman-teman semua suka sama cerita-cerita yang aku tulis :)

Years Of Membership
Balas komentar
  1. Hai juga salwa,salam kenal aku adira aku cuma mau nanya kamu dari sdit cordova daerah mana kalau aku sekolah di sdit cordova samarinda jalimantan timur,kalau kamu sekolahnya di sdit cordova mana????

    Dari:adira
    Salam kenal

  2. Hai salwa aku ga nyangka kamu bisa bikin kayak gini…. aku kagum banget sama kamu yang di kelas diem diem aja ternyata hebat banget.

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi