in

Bagaimana Anak Sholeh dan Sholehah Merayakan Tahun Baru?

Anak Sholeh dan Sholehah Merayakan Tahun Baru. Assalamualaikum, ketemu lagi, hehe. Siapa yang nanti rencananya akan berkunjung ke Rumah saudara saat malam tahun baru nanti?

Mungkin ada di antara kalian yang seperti itu, tapi utamakan tali silaturahmi, jangan makan-makan doang. Bahkan biasanya saat berkunjung ke Rumah Saudara, aku dan keluarga begadang sambil makan jagung bakar, kecuali yang masih kecil tidak ikut. Aku hanya membantu membuat api saja, karena menurutku itu seru. Kalau jagung aku suka jagung rebus, jadi jagung bakar gak suka, aku membantu bikin api saja.

Baca juga: Liburan Seru di Rumah Kakek Tanpa Pokemon Go

Aku juga membantu mengoleskan mentega di jagung itu, kadang menteganya termakan, asin! Urusan membakar jagung orang dewasa jagonya, aku hanya membolak-balik jagungnya sekali-kali saja. Indahnya tahun baru keluarga aku seperti itu, apa kalian mau seperti itu?

Tapi, kadang dikeluargaku, ada cara lain untuk merayakan di tahun baru, apa kalian mau tahu?

Liburan tahun baru enaknya kemana?
Liburan tahun baru enaknya kemana? Anak Sholeh dan Sholehah Merayakan Tahun Baru

Yang dilakukan anak Muslim Sholeh dan Sholehah saat merayakan tahun baru secara Islam adalah:

1. Silaturahmi

Seperti yang aku bilang sebelumnya, utamakan tali silaturahmi. Percuma juga kalau berkunjung tapi hanya melakukan yang tidak penting saja. Sekali-sekali kita harus berinteraksi dengan saudara kita. Agar tali silaturahmi kita dan saudara kita tak pernah putus, ini juga bisa dilakukan dengan melakukan sesuatu seprti ke taman bersama.

2. Baca Al-Qur’an

Anak Muslim pasti selalu membaca Al- Qur’an dan ingin mengkhatamkannya, atau kalau sebelum liburan ada tugas membaca Al-Qur’an, misalnya dari Juz 20 sampai Juz 30, dan batas selesai bacanya hanya selama liburan saja, agar cepat selesai boleh saja kita membaca sedikit-sedikit di rumah saudara lho! Untuk mempercepat selsainya tugas itu, kita sebaiknya membaca Al- Qur’an di Rumah saudara kita…

Baca juga: Liburan tahun baru enaknya kemana

3. Sholat Berjama’ah

Terkadang kalau di Rumah sendiri kita Sholat sendiri saja, nah, kalau di Rumah saudara jangan, kan banyak orang, jadi sekalian agar pahalanya dilipat gandakan jadi 27 kali lipat. Lumayan, kan bekal masuk Surga…

4. Dengarkan Ceramah

Kalau habis Sholat Berjama’ah di Masjid, biasanya pak Imam dan Pak Ustadz ceramah, nah dengarkan ceramah itu. Kalau kalian tidak ke Masjid, alias Sholat sendiri di Rumah Saudara tak apa, dengarkan ceramah di TV. Sekalian nambah ilmu. Biasanya kalau bulan Rmadhan sih, ada tugas menulis ceramah dari Masjid, apa kalian pernah?

Hehe… cuman segitu yang bisa diberikan, begitulah Anak Sholeh dan Sholehah Merayakan Tahun Baru, kalau ada kata- kata yang kurang bagus tolong dimaafkan. Intinya sih, kebersamaan keluarga sangat membuat aku senang.

Baca:
Apa manfaat menjadi anak sholeh atau saleh?
Adab makan dan minum
Cerita anak sholeh
Bagaimana Anak Sholeh dan Sholehah Merayakan Tahun Baru?
6 Ciri-ciri Anak Sholeh dan Sholehah
Cerita Anak – Berani Tidur Sendiri

Oke, Beli sirup pakai selasih, sekian dan terima kasih. Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh…. – Anak Sholeh dan Sholehah Merayakan Tahun Baru

Yuk tulis komentar kamu