in

SenangSenang

Bagaimana cara untuk menjadi youtuber cilik?

Bagaimana cara untuk menjadi youtuber cilik?
Bagaimana cara untuk menjadi youtuber cilik?

Bagaimana cara untuk menjadi youtuber cilik? Assalamu’alaikum wr. wb. Hay., selamat datang di akunku, bagi kalian yang mau jadi youtuber seperti Edhozel, peachy liv, ketchupgiri, atau yang lain, kalian bisa check tutorial yang aku buat ini.

Youtuber, sekarang ini sedang viral, karena selain bisa terkenal juga bisa mendapatkan uang dari google adsense. Sudah tidak sabar untuk mencoba jadi youtuber?

Daftar Isi

Bagaimana cara untuk menjadi youtuber cilik?

Sebenarnya tidak ada cara khusus yang akan membuat kita jadi terkenal atau sukses di youtube, cuma ada baiknya kita mencobanya.

Baca juga: Cara menulis cerita

Konten harus unik dan original

Maksunya, kita harus membuat konten yang belum pernah dibuat orang lain dan memiliki ciri khas, sehingga para penonton melihat kita tidak bosan. Penggunaan jargon dalam setiap video akan membuat kamu diingat oleh penonton.

Nama channel mudah diingat

Jangan membuat nama channel yang susah di ingat, karena jika penonton lupa dan belum subscribe bisa-bisa tidak akan kembali lagi. Sebagai contoh, kalian dapat menggunakan nama sendiri atau nama panggilan.

Thumbnail youtube yang menarik

Thumbnail youtube atau cover dalam setiap video yang kalian upload harus menarin dan mendorong penonton, tetapi jangan clickbait atau bohong, karena akan di skip dan mencari video lain.

Camera dan Alat Rakam

Jika tidak memiliki camera yang bagus, jangan membuat video yang gelap, karena itu akan membuat hasil rekaman video kalian jadi jelek. Jangan terlalu jauh juga dengan camera, karena jika kalian tidak menggunakan alat rekam suara bisa kecil.

Jaga ucapan dan tata krama

Ini yang paling penting, karena seterkenal apapun kalian, jika tidak menjaga tata krama dan sopan santun, tentunya akan memberikan contoh kepada anak-anak yang menonton video kalian. Jangan minder atau malu-malu, pokoknya harus percaya diri agar nanti hasinya juga bagus.

Baca juga: Tips meningkatkan rasa percaya diri

Jika sudah selesai edit video sewajarnya, jangan terlalu ribet dan alay, karena bisa mengurangi durasi tayangan.

Itu dia cara untuk menjadi youtuber cilik dari aku, semoga bermanfaat. Assalamu’alaikum wr.wb

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi