Berita Anak, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya
Berita Anak, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya. Pic: andririyaldi.blogspot.com
in

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Teman-teman, kita sering mendengarkan peribahasa “Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya”, tapi kalian tahu gak? Peribahasa itu tidak selalu benar, tidak semua orang seperti itu.

Teman-teman kalian pernah tidak menjauhi teman kalian hanya karena peribahasa itu? Sebaiknya jika kalian merasa teman kalian tidak seperti itu jangan di jauhi, karena bisa saja teman kalian itu sakit hati. Padahal, tidak seperti itu.

Dulu saya juga punya pengalaman, saya pernah berteman dengan anak tukang mabuk-mabukkan. Awalnya saya tidak tahu Ayahnya seperti itu. Tapi, setelah saya tahu, saya langsung menjauhi teman saya itu.

Saya saat itu sangat merasa bersalah, padahal teman yang saya jauhi itu tidak seperti yang saya pikirkan. Dia anaknya berprestasi, baik, dan ramah.

Seharusnya saya tidak melakukan hal itu. Akhirnya saya menyadari perbuatan saya dan lagsung meminta maaf kepada teman saya itu. Untung saja dia baik, jadi dia memaafkan saya.

Jadi teman-teman semua orang itu berbeda, ada yang baik dan juga kurang baik. Jadi yang harus kita lakukan kita lihat dulu sifat teman kita, apakah seperti yang dibayangkan atau tidak.

Memilih teman memang baik, karena kita tidak ingin menjadi tidak baik bukan? untuk itu, berteman itu jangan melihat latar belakang tetapi lihatlah keseharian teman-teman kita. Menurutku lebih baik menyadarkannya daripada menjauhinya, karena dengan mengingatkannya kita bisa mendapatkan pahala.

Yuk cari teman yang baik, ajak yang kurang baik menjadi baik, dan jangan lupa menabung pahala hehe – Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Izki Ahlia

Halo, namaku Izki Ahlia Sakina aku lahir dan tinggal di Bandung 13 April 2003.Hobiku membaca,menulis, dan menggambar dan lainnya.Makanan kesukaanku bubur kacang.Sekaran umurku 12 thn sudah masuk kelas 1 smp. Aku juga suka mengikuti berbagai lomba. ingin mengenalku lebih dekat ? bisa ke facebook ku : izki Ahlia Sakina / izki Ahlia Sakina part II

Years Of Membership

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Apakah Kalian Pernah Bermimpi..?

Apakah Kalian Pernah Bermimpi..?

Mau ceritamu keren dan banyak yang suka?

Mau Ceritamu Keren Dan Banyak Yang Suka ?