in

SedihSedih SenangSenang KerenKeren NgakakNgakak KagetKaget TakutTakut

Buat Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah

Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah
Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah

Soal: Buat laporan percobaan kandungan listrik pada buah! Ini Materi pelajaran Bahasa Indonesia, kelas 7 atau kelas 9, Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebagaimana kita tahu, bahwa teks laporan percobaan adalah salah satu karya sastra, dimana di dalamnya menyajikan informasi terkait hasil percobaan atau hal lain terkait langkah, tujuan, ataupun hasil yang diperoleh.

Bagaimana kita bisa menentukan kandungan listrik pada buah? baca selengkapnya pada laporan percobaan dalam bentuk paragraf di bawah ini.

Laporan Percobaan: Kandungan Listrik pada Buah

Selain mengandung vitamin yang baik untuk tubuh, buah juga mengandung air dan unsur ion di dalamnya, dimana ini menjadi salah satu unsur penting terjadinya arus listrik.

Pada percobaan kali ini, peneliti menyiapkan beberapa jenis buah, yaitu kiwi, ceri, apel, pir, stroberi, belimbing, dan buah lainnya yang memiliki tingkat keasaman berbeda-beda.

Baca:
Percobaan Kimia Sederhana
Cara membuat periskop
Cara membuat Kincir angin
Cara membuat cakram warna

Selanjutnya peneliti menyiapkan alat yang digunakan untuk mengetes kandungan listrik di dalam buah yaitu voltmeter, dengan cara menusukkan sensor ke dalam buah tersebut.

Satu persatu buah di tes, mulai dari tingkat keasaman paling rendah sampai paling tinggi (paling asam). Tidak lupa dicatat hasilnya sebagai data perbandingan.

Dari hasil keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa buah yang memiliki tingkat keasaman tinggi, memiliki kandungan tegangan listtik yang cukup tinggi.

Teman, jadi itulah kunci jawaban soal: Buat Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah. Koreksi jika aku salah.

Video Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah

Baca:
Contoh Laporan Percobaan Membuat Pelangi
Cara membuat sel hewan dari bola plastik
Cara membuat montase tentang cita-cita
Cara membuat boneka pensil dari kulit jagung

Terima kasih sudah membaca dan membagikannya. Semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu