in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Membuat Slime Tanpa Borax, Ini Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan!

Membuat Slime Tanpa Borax, Ini Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan!
Membuat Slime Tanpa Borax, Ini Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan!

Membuat slime tanpa borax. Slime, sebuah benda yang penah naik daun dan sampai sekarang masih populer. Banyak yang berkali-kali membuat slime. Namun, setiap percobaannya selalu gagal. Kali ini, aku bakal jelasin arti, manfaat, cara membuat, guna bahan untuk membuat dan lain-lain tentang slime.

Slime, adalah sebuah gumpalan yang bertekstur lembut dan lembek. Jika dipegak ia akan melembakkan diri dan jatuh ke bawah. Ia berbentuk seperti ingus *weeekks!

Baca juga: Membuat slime denga diterjen

Banyak teman-teman yang membuat slime, tapi gak tau manfaatnya. Sebenarnya, manfaat slime adalah untuk membersihkan kotoran yang ada di keyboard atau sebagainya. Namun, sekarang banyak anak-anak yang suka memainkan slime. Jadi, sekarang ada banyak jenis slime, diantaranya:

  • holly slime
  • thailand slime
  • jelly slime
  • slime fluffy slime permen kerat (bubblegum slime)
  • dsb.
Buat slime sendiri yuk!
Buat slime sendiri yuk!

Bahan membuat slime adalah lem dan GOM. Namun, membuat slime dengan GOM agak bahaya. Karena, GOM mengandung Borax. Sekarang, aku akan memberitahu kalian cara membuat slime tanpa borak.

Bahan bahan untuk membuat slime

  • Lem povinal 1 buah (bahan utama membuat slime)
  • Lem diakol (bentuknya kecil, botolan, lem kertas yang agak kentel n padet itu lhoo) (pengganti GOM atau pengentalnya) 1 buah
  • Pewarna (cat atau food coloring atau terserah deeh) secukupnya
  • Body Lotion (untuk membuat slime lebih soft)
  • Biore yang Body Foam (untuk tidak melengketkan dan memadatkan slime. Jadi pakainya sedikit aja)
  • Baby Oil (biar gak ngelengketin slime)

Baca juga cara mudah membuat squishy yang slow!

Alat buat slime tanpa borax

Berikut ini adalah daftar alat yang harus kalian siapkan:

  • Mangkok kecil
  • Pengaduk

Cara membuat slime tanpa borax

  1. Campurkan lem povinal dan Lem diakol 1 buah, aduk sampe tercampur rata.
  2. Masukkan pewarna, kalau food coloring, cukup 3 sampai 4 tetes saja. aduk sampai tercampur rata.
  3. Hasilya kayak udah dicampur gom kan? Nah, kasih body lotionnya, kira kira setengah sendok makan, atau kalian kira kira sendiri deeh…
  4. Kalau udah agak streechy, tapi masih lengket, kasih biore. 1 sampe 2 tetes aja. jangan kebanyakan, nanti hasilnya padet dan cepet kering. Aduk sampe rata.
  5. Kalau masih lengket, teteskan baby oil 4 tetes sampe 8 tetes. diamkan sebentar, aduk sampe slimenya gak lengket. Masih lengket? Kasih baby oill lagi ya!!!

Udah jadi deeh cara singkat buat slime tanpa borax nya membuat slime lebih soft.

Cara Membuat Slime Dengan Gom Atau Deterjen
Cara Membuat Slime Dengan Gom Atau Deterjen

Baca juga kenapa membuat slime gagal?

Nah… Sekarang kalian sudah tahu kan apa apa dari slime? Oh ya, ini slime asli dari diriku sendiri ya… Aku kasih nama, IndoGirl Slime.

Selamat Mencoba!

Yuk tulis komentar kamu