in

Buatlah sebuah naskah pidato tentang perpisahan kelas 6

Buatlah sebuah naskah pidato tentang perpisahan kelas 6!
Buatlah sebuah naskah pidato tentang perpisahan kelas 6!

Buatlah sebuah naskah pidato tentang perpisahan kelas 6! Halo semuanyaa… kembali lagi dengan Salwa hanya di Penulis Cilik! Sebuah situs web yang mendukung pendidikan anak Indonesia. Dan pastinya sangat bermanfaat.

Pada kesempatan kali ini, aku ingin kembali membahas Salah satu tugas sekolahku. Soal lengkapnya adalah seperti ini “Buatlah sebuah naskah pidato tentang perpisahan kelas VI / 6!” Pelajaran tematik kelas 6 sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Naskah pidato adalah sebuah teks yang sudah disusun berdasarkan kerangka pidato untuk dibacakan atau dihafalkan di depan umum. [1]

Pada dasarnya, sebuah naskah pidato disusun sesuai dengan kerangka pidato yang telah dibuat. Dengan menggunakan bahasa yang komunikatif dan santun berbahasa ketika menyampaikan pidato.

Bagi yang belum tahu apa itu kerangka pidato, siahkan baca: Kerangka pidato tentang perpisahan kelas 6, salah satu karyaku.

Buatlah sebuah naskah pidato tentang perpisahan kelas 6

Sobat Penulis Cilik, berikut contoh naskah pidato yang kubuat sendiri mengenai perpisahan kelas 6 yang dibuat berdasarkan susunan kerangka pidato:

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

Bapak kepala sekolah yang saya hormati, saya segani..
Para guru-guru yang saya hormati..
Para wali murid kelas VI yang saya hormati..
Teman-teman yang saya cintai..

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada hadirat Allah Subhanahu wa ta’ala yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk dapat berkumpul bersama di hari yang cerah ini.

Pada hari ini, kita berkumpul di sekolah tercinta ini dalam rangka hari perpisahan dan merayakan kelulusan siswa kelas VI. Tak terasa, kini, kita sudah berada dalam posisi ini. Waktu berlalu dengan kilatnya bagai petir menyambar sebuah batang pohon dengan sangat cepat. Enam tahun bukan waktu yang singkat. Selama itulah kita menimba ratusan ilmu dan pengetahuan dari para guru di sini.

Kini, waktunya saya untuk berpisah dari sekolah yang setiap hari saya kunjungi ini. Berpisah dengan para guru-guru yang selalu menyampaikan ilmu-ilmunya kepada kami. Yang selalu sabar dalam mendidik & menghadapi kami semua. Saya selaku perwakilan siswa kelas VI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua jasa, ilmu pendidikan juga nasihat yang telah bapak dan ibu guru berikan.

Kami juga menyampaikan permintaan maaf atas segala perbuatan yang tidak berkenan kepada Bapak dan Ibu guru selama kami belajar di sini. Simpanlah kami semua dalam memori  & sisipkanlah do’a untuk kami agar kami dapat mengamalkan semua ilmu yang telah bapak/ibu guru sampaikan selama ini, & memberikan manfaat kepada orang banyak di luar sana.

Saya juga ingin mengucapkan Terima kasih kepada orangtua yang kami sayangi juga cintai yang hadir dalam acara ini. Selalu memberika dukungan, dorongan, kasih dan sayang, juga bantuannya terhadap kami semua hingga kami dapat berdiri sejauh ini dan bisa merayakan hari kelulusan.

Kepada teman-teman tercinta, Ingatlah, enam tahun lalu, di saat kita baru saling mengenal satu sama lain. Canggung, malu, perasaan itu bercampur aduk dalam diri kita. Namun, persahabatan terjalin di kemudian hari. Dan kini, kita harus berpisah meninggalkan semua hal yang pernah kita alami bersama dan itu akan berubah menjadi secarik kenangan yang selalu akan kukenang dalam hati. Suka, duka, sedih, senang, semua itu selalu kita lalui bersama. Semua kegiatan tak lupa dibumbui dengan berbagai ukiran senyum di wajah disertai canda tawa gembira. Setelah lulus, tinggikan impian dan cita-cita juga semangat. Jangan pernah putus asa dalam hal apa pun.

Akhir kata saya sebagai perwakilan dari kelas VI mengucapkan selamat tinggal kepada para guru, sekolah juga teman-teman kami. Kami akan selalu meninggalkan secarik kenangan dari sekolah kami tercinta ini.

Sekian dari saya, Terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

Dari contoh di atas, dapat kalian ubah beberapa kalimat. Misal: Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan.. Sesuaikan dengan keadaan kalian ya..

Baca:
Tuliskan 3 Manfaat Belajar Pidato
Perbedaan Ceramah dan Pidato
Pidato bahasa sunda tentang perpisahan sekolah dan artinya
Amanat pembina upacara pada pidato upacara bendera SD

Sobat Penulis Cilik, sekian contoh naskah pidato tentang perpisahan kelas 6 ya. Koreksi jika aku salah dan bagikan jika bermanfaat. Terima kasih sudah membaca..

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

Yuk tulis komentar kamu