in

Bunga Nyimas Pemain Skateboard Wanita Indonesia Termuda (12 Tahun)

Bunga Nyimas Pemain Skateboard Wanita Indonesia Termuda
Bunga Nyimas Pemain Skateboard Wanita Indonesia Termuda

Bunga Nyimas pemain Skateboard wanita Indonesia. Asian Games 2018 telah selesai, Indonesia mendapatkan total 98 medali dari berbagai cabang olahraga. Indonesia mendapatkan 31 Emas, 24 Perak, dan 43 Perunggu.

Pada tanggal 2 September 2018, Api obor telah diserahkan kepada Wali Kota Hangzhou, Xu Liyi, pertanda bahwa Asian Games ke-19 akan dilaksanakan di Hangzhou, China.

Baca juga : Kenapa Atlet Gigit Medali?

Bunga Nyimas Pemain Skateboard Wanita Indonesia

Namanya Bunga Nyimas, seorang anak 12 tahun berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia, dari cabang olahraga skateboard, yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City, kota Palembang.

Terik mentari kota Palembang waktu itu, tidak membuat semangat nyimas surut, dia terus berusaha menunjukkan kemampuannya memainkan papan skateboard kepada para juri.

Bunga Nyimas ber nomor street (jalanan) dengan melakukan beberapa stalefish juga fs kickflip over the ramp, berhasil mendapatkan point 19,8 dengan medali perunggu. Pada usianya yang masih sangat muda, trik yang dia lakukan sangatlah sulit.

Nama lengkap Bunga Nyimas Cinta, dia adalah anak pertama dari 3 bersaudara, tanggal lahirnya 13 April 2006, nama Ayahnya Didiet Rio dan Ibunya Ika Damayanti.

Medali perunggu itu dipersembahkan Nyimas untuk Ika Damayanti (ibunya) yang berulang tahun yang ke 35.

Baca juga : Daftar Cabang Olahraga Asian Games 2018

Vans Park Series Asia Continental

Ternyata jam terbang Nyimas sudah lumayan tinggi, dimana pada bulan Agustus 2018, dia juga mendapatkan medali perunggu di nomor Park, dengan poin 120, pada kejuaraan Vans Park Series Asia Continental yang dilaksanakan di negara Singapura.

Vans Park Series Asia Continental Bunga Nyimas
Vans Park Series Asia Continental Bunga Nyimas /Photo: Wallace Woon / vansparkseries.com

Juara ke dua dimenangkan oleh Misugu Okamoto, juara pertama adalah Kokona Hiraki, dan juara ketiga adalah Nyimas Bunga Cinta.

Baca juga : Daftar sekolah yang diliburkan pada Asian Games

Hebatnya lagi, sudah banyak perusahaan besar menjadi sponsor, dikutip dari website resmi asiangames2018, seperti:

  1. DC Shoes
  2. Green Skate Lesson
  3. Dsruntul Skateshop
  4. Etaks Store
  5. Noore Sport
  6. Scratch Skateboards
  7. Crossing Socks
  8. Kabau Artshades.

Wah, hebat ya! Selamat ya Bunga Nyimas Cinta, semoga kelas kamu dapat mengharumkan negara kita lagi pada tahun 2019 di China, tapi dengan medali emas!

Itulah sekilas cerita tentang pemain Skateboard Wanita Indonesia termuda, terima kasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu