in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cara menabung dengan cepat untuk membeli HP

Cara menabung dengan cepat untuk membeli HP
Cara menabung dengan cepat untuk membeli HP

Cara menabung dengan cepat untuk membeli HP. Saya yakin uang jajan kamu lebih banyak dari saya, bisa dibilang uang saku saya pas-pasan. Ingin beli ini dan itu rasanya tidak mungkin, apa lagi untuk menghambur-hamburkan uang.

Lalu, bagaimana cara saya bisa beli HP dari menyisihkan uang jajan? nah ini yang akan saya berikan bocorannya tentang cara menabung dengan cepat. Jadi tidak perlu merengek kepada orang tua, hehe.

Baca juga: Mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik?

Cara menabung dengan cepat

  1. Sebelum mulai menyisihkan uang jajan, sebaiknya kamu ketahui dahulu harga HP yang ingin kamu beli, misalnya: Rp. 3 juta.
  2. Kemudian kamu sanggup menyisihkan berapa? Kalo saya waktu itu hanya sanggup Rp. 10 ribu

Sekarang kamu hitung, ini rumusnya: Harga HP / Sisihan uang jajan = Lama kamu menabung

Contohnya: Rp. 3.000.000,- / Rp. 10.000,- = 300 Hari

Baca juga: Cara menghemat uang jajan harian

Tips Menabung Cepat

JIka melihat jumlah hari di atas (300), maka sama saja kalian harus menabung hampir satu tahun, karena 1 tahun = 365 hari. Nah tips menabung cepat dari saya adalah:

  1. Sesekali tambahkan nilai sisihan uang jajan, misalnya hari ini bisa menyisihkan Rp. 15 rb, besoknya bisa Rp. 20 rb, tetapi jangan memaksakan.
  2. Bantu orang tua, biasanya anak yang rajin akan dapat imbalan. Ini dalah tips menabung cepat. Tetapi jangan memaksa harus dibayar ya.
  3. Tips menabung cepat berikutnya dengan membantu teman mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) biasanya suka ada yang mau membayar, hehe.
  4. Jika tetap tidak bisa, kamu bisa mencari HP lain yang lebih mudah, atau kamu haru sabar menabung sampai kurang lebih 1 tahun.

Itulah rahasia cara menabung dengan cepat membeli HP dari saya. Kalian juga bisa mengoreksi jika ada yang salah, atau jika mempunyai tips menabung cepat lain bisa tulis di kolom komentar ya..

Yuk tulis komentar kamu