in

TakutTakut KagetKaget

Cara Mengatasi Sakit Gigi Paling Cepat

Mengatasi Sakit gigi
Mengatasi Sakit gigi

Ada banyak cara mengatasi sakit gigi, yaitu datanglah ke dokter. Nah jika tempat praktek dokter gigi kamu jauh, maka 4 barang yang ada di rumah ini harus kamu gunakan untuk pertolongan pertama. Apa saja?

Merawat kesehatan gigi dan mulut itu penting, karena kita berbicara dengan mulut, di dalam mulut ada gigi, jika gigi berlubang maka akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, itu tentunya akan membuat rasa percaya diri kamu menurun drastis, akibatnya tidak akan bisa konsentrasi karena minder.

Menyikat gigi setidaknya 2x sehari atau 3x sehari bisa membantu mencegah gigi berlubang. Gigi yang bolong itu harus segera ditambal, agar tidak tambah melebar lubang giginya. Jika gigi berlubang parah dan sakit, apa yang harus kamu lakukan?

Cara menyembuhkan sakit gigi pakai Kantung teh celup

Kantung atau kertas teh
Kantung atau kertas teh

Aku tidak tahu ini resep dari mana, tetapi ada yang bilang dengan menempelkan kantung teh celup hangat pada gigi yang sakit dapat meredakan sakit gigi.

Baca juga: Ternyata jarang sikat gigi juga ada manfaatnya

Bawang putih sebagai cara menghilangkan sakit gigi paling ampuh

Dikunyah atau dibuat bulat
Dikunyah atau dibuat bulat

Kenapa harus bawang putih? karena bawang putih mengandung anti septik, jadi bagus untuk membunuh kuman-kuman.

Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi

  1. Kupas bawang dan buat seukuran dengan lubang gigi kemudian dimasukkan ke dalam gigi.
  2. Langsung mengunyah bawang, jika tidak kuat dengan baunya, kamu kira-kira saja sampai air liur sudah masuk ke dalam lubang gigi.

Air garam untuk cara menghilangkan sakit gigi

Air dan Garam
Air dan Garam

Campurkan satu sendok garam dengan satu gelas air, kemudian kumur-kumur beberapa detik, setelah itu buang. Lakukan beberapa kali dengan jeda waktu tertentu.

Cara mengatasi sakit gigi dengan es batu

Batu es
Batu es

Jika salah satu cara di atas belum bekerja, kompreslah dengan menggunakan es batu untuk menghilangkan rasa nyeri sementara.

Ok, sekian tuorian dari aku tentang cara menyembuhkan sakit gigi paling cepat, jika ada pertanyaan tulis di bawah dan semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu