in

Cara menggunakan hand sanitizer yang baik dan benar?

Cara menggunakan hand sanitizer
Cara menggunakan hand sanitizer

Bagaimana cara menggunakan hand sanitizer yang baik dan benar? Sobat penulis cilik, adanya virus corona masker dan hand sanitizer adalah barang yang paling di cari.

Jika kamu ingin membuat hand sanitizer sendiri di rumah, aku sudah pernah memberikan tutorialnya loh, dilakan dibaca ya.

Walau manfaat hand sanitizer itu dapat membersihkan tangan dari bakteri atau kuman, tetapi jangan terlalu sering digunakan ya, karena mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun lebih efektif.

Cara menggunakan hand sanitizer

Berikut ini cara menggunakan hand sanitizer yang benar, yaitu:

  1. Pastikan tangan kamu sudah dibersihkan dari kotoran yang terlihat, seperti debu, cairan, dll yang menempel, kamu bisa menggunakan tisu sebagai alat bantu.
  2. Tuangkan hand sanitizer salah satu pada telapak tangan secukupnya, agar tidak banyak terbuang, jika kurang bisa menambahkan lagi.
  3. Gosok tangan selama + 20-30 detik secara perlahan. Pastikan semua bagian tangan terbasahi, seperi rongga jari, bagian dalam dan luar, kuku, serta pergelangan tangan.
  4. Diamkan hingga kering. Jangan membilas tangan lagi dengan air ataupun dikeringkan dengan tisu atau handuk.

Perhatian:

  • Jangan gunakan hand sanitizer untuk membersihkan sisa-sisa makanan secara langsung, gunakan tisu basah terlebih dahulu dan tisu kering untuk lebih membersihkannya.
  • Jangan menggunakan hand sanitizer jika ada bagian tangan yang luka karena bisa menyebabkan iritasi, atau jika terpaksa bagian luka jangan diberikan cairan pencuci tangan tersebut.

Baca:
Apa yang kamu ketahui tentang Virus Corona?
Bagaimana harus menanggapi secara bijak saat ada stigma di masyarakat tentang virus corona?

Itulah tutorial cara menggunakan hand sanitizer. Koreksi jika aku salah, teriama kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu