in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cara Menghemat Uang Jajan Harian Dengan Mudah

Cara Menghemat Uang Jajan Harian Dengan Mudah
Cara Menghemat Uang Jajan Harian Dengan Mudah

Cara menghemat uang jajan harian dengan mudah. Hemat pangkal kaya! hihihi itu peribahasa yang sudah tidak asing di telinga, bagaimana tidak jika yang hemat adalah orang kaya, ya pasti kaya! gak hemat aja udah dibilang kaya, wkwkwkw…

Terus bagaimana jika kita yang belum bekerja dan hanya mengandalkan uang jajan dari orang tua apa bisa kaya? Gak! tapi kita bisa beli segalanya hahahhaha….

Banyak hal yang tidak terduga, ada yang sifatnya mendadak ada juga yang tidak, misalnya apa ya?

Sakit! Kena musibah! atau mungkin…. tiba-tiba HP Note 9 sudah keluar…..

Hahaha….

OK, kita langsung saja ke cara menghemat uang saku anak sekolah dengan mudah.

1# Bedakan antara Kebutuhan dan Keinginan

Jangan ikut-ikutan teman yang suka boros, membeli apapaun yang menarik dan dilihat. Kebutuhan adalah sesuatu yang harus kamu miliki yang sifatnya mendesak dan jika tanpa itu kami akan susah, misalnya: buku, pensil, penghapus, dll. Keinginan adalah sesuatu yang sebetulnya kamu gak perlu-pelu banget, tapi kamu malah membelinya, misalnya: HP baru, sepatu baru, tas baru, dll.

[AdSense-A]

2# Apa tujuan menabung ?

Tahu permainan monopoli? Yup! Kamu bisa membeli banyak properti, jika kamu memiliki uang banyak dan tidak masuk penjara, hehehe. Tapi bukan itu penjelasannya…

Maksudnya begini, jika kamu memiliki alasan yang kuat untuk menabung, atau kamu sadar tujuan menghemat uang jajan itu untuk apa? kamu akan mengerti.

Misalnya kamu ingin membeli hp baru atau sepeda baru, kamu pasti akan bersemangat dalam menyisihkan uang jajan. Atau, jika kamu memang sadar kalo boros itu pangkal miskin, kamu keren BANGET!!! :))

Atau mungkin, tujuan kamu itu menabung untuk masa depan? jika seperti itu, DUA JEMPOL UNTUKMU!!! kueeerenn banget…. cie yang mau beli hp baru, ups! 😀 :))

3# Apa untungnya menabung ?

Awal membiasakan diri untuk menyisihkan uang jajan itu sangat susah, tetapi perlahan dan pasti kamu akan mengerti keuntungannya, misalnya: dengan mudah bisa menahan diri untuk membeli barang dengan itu kamu akan lebih bijak menggunakan uang.

Keuntungan menabung adalah kamu memiliki simpanan dari menghemat uang jajan yang bisa kamu gunakan kapan saja, tapi ingat harus tetap mengerti perbedaannya antara kebutuhan dan keinginan.

Amit-amit ya, misalnya orang tua kalian sakit atau mungkin kena musibah, maha dengan adanya uang tabungan kamu bisa membantu meringankan keluarga. Nah ini bisa dikatakan cara menabung yang benar dan cepat!!! TOP BUANGET!!

tapi gak dibeli hp baru kan…. xixixiixx 😀

[AdSense-A]

4# Cara Menghemat Uang Jajan Harian atau Bulanan

Sebetulnya tidak ada cara khusus sih, tetapi mungkin cara ini bisa membantu kamu untuk bisa menyisihkan uang jajan, misalnya:

  • Kamu jangan membawa semua uang jajan kamu, simpan saja di rumah. Jadi tidak ada alasan kamu lagi untuk menggunakan sisa uang itu. Nah itu cara menabung uang jajan 5000.
  • Jika uang jajan kamu pas-pasan atau dengan kata lain tidak ada yang bisa disisihkan, kamu bisa berhemat dengan pulang bareng bersama teman (nebeng) jika rumah kamu jauh. Jika rumah kamu dekat, pulangnya jalan kaki saja jangan naik ojek, biar ramai ajak juga teman-teman yang searah, bilang saja kamu pulang sambil lihat-lihat pemandangan hehe.
  • Bawa bekal! iya dengan ini kamu bisa mengetahui cara menabung uang jajan 10000, karena kamu bisa hemat 1x jajan.
  • Bantu teman mengerjakan PR, tapi dengan catatan kamu harus di traktir. Biar gak kelihatan banget, kamu bisa menolong banyak orang jadi bisa gantian yang traktirnya hehehe. Sekedar bocoran, jika mereka senang, kamu tidak usah susah payah minta ditraktir, malahan mereka yang akan menawarkan dengan senang hati.

Ini penting nih, simpan uang itu di tempat yang kalian juga susah mengambilnya, misalnya celengan yang tidak bisa dicungkil… (ups!) ketahuan suka nyunkil celengan pake lidi hihihi.

Ok, sekian tips dan trik cara menghemat uang jajan harian dengan mudah, semoga bermanfaat. Jika kamu punya cara lain, tulis di kolom komentar ya, hehe

[AdSense-A]

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu