in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cara mengingatkan teman yang salah

Cara mengingatkan teman yang salah
Cara mengingatkan teman yang salah

Cara mengingatkan teman yang salah. Tekadang kita kesal melihat tingkah laku teman yang suka berbuat aneh-aneh, atau bahkan sampai menyakiti teman lain (ngebully) dan lain sebagainya. Nah pada tips ini aku akan memberikan tips cara menasehati teman yang salah dan keras kepala.

1# Waktu yang tepat untuk menasehati atau mengingatkan teman

Lihat-lihat kondisi sekitar, atau kondisi dia pada saat kita akan menasehatinya, jangan sampai dia malah marah kepada kita yang memiliki niat baik. Selalu diawali dengan kata “maaf” agar dia tidak tersinggung, contohnya menasehati tanpa menyakiti:

“Rani. maaf ya, kasihan Debi jika dibercandain seperti itu.”

2# Jangan menasehati di depan umum

Jangan sekali-kali kamu menasehati teman yang salah di depan umum, karena bisa-bisa dia malah berbalik marah sama kita. Sebaiknya kamu pas ada waktu ngobrol berdua. Jangan juga sengaja memanggil dia hanya untuk menasehati, sebaiknya sambil bercanda dan dengan cara baik-baik.

3# Jangan memaksakan kehendak

Ada orang yang terima dinasehati ada juga yang tidak, jadi jangan sok jadi pahlawan membela orang lain. Setidaknya kamu udah nyoba untuk mengingatkan teman yang salah.

Nah itu dia tips dari aku tentang cara mengingatkan teman yang salah atau cara menasehati orang keras kepala, Intinya adalah cara kita menyampaikan niat baik kita, hati-hati jangan sampai malah kita yang dimusuhin.

Jika kamu punya cara lain silahkan tulis pada kolom komentar di bawah

– cara mengingatkan teman yang salah 🙂

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu