in

SenangSenang TakutTakut SedihSedih KerenKeren

Cerbung Anak: Lomba Makan Pedas – Part 1

Cerbung Anak - Lomba Makan Pedas - Part 1
Cerbung Anak - Lomba Makan Pedas - Part 1

Cerbung Anak: Lomba Makan Pedas. Halo, ketemu lagi sama aku, defi. Kali ini aku dan sahabat ku Lily akan ikut lomba makan makanan pedas. Acara nya diadakan 7 hari lagi atau 1 minggu. Lily yang mengajak ku untuk mengikuti lomba itu, meskipun aku tidak suka pedas aku juga tak ingin mengecewakan Lily . Jadi aku terpaksa ikut lomba itu. Aku juga tidak ingin Lily mengetahui bahwa aku tak suka makan pedas sehingga Lily akan sedih. Karena masih ada sisa 1 minggu, aku akan menggunakan sisa waktu tersebut untuk latihan makan pedas.

Di hari pertama dalam sisa waktu 7 hari… aku bangun pagi jam 4:20 WIB, aku pun sikat gigi, wudhu, lalu sholat subuh. Piscok (creespy & choco) sudah menunggu di depan pintu ruang tamu, mereka ingin segera masuk. Jadi aku membukakan pintu untuk mereka. Inget kan akan ada lomba makan pedas, jadi aku request ke ibu untuk masak makanan pedas yang nggak pedes banget.

Sambil menunggu ibu memasak sarapan, aku membantu ibu masak sarapan, seperti mengambilkan bahan-bahan nya, mencuci sayuran nya, dan lain-lain. Lalu saat aku sudah capek ibu membolehkan aku untuk menonton TV sambil minum susu coklat. Beberapa menit kemudian aku mandi dan ganti baju. Setelah ganti baju aku memasukan alat tulis dan bekal yang sudah ibu siapkan serta memasukan uang jajan nya.

Setelah selesai menyiapkan barang-barang, aku turun ke dapur untuk sarapan. Ibu memasak mie pedas yang nggak pedas banget, bilang aja level 0,5 ya. Dan ibu membuat jus mangga sebagai pelengkap. Aku pun mulai mencoba makan mie dengan pelan-pelan, aku tidak kepedasan banget hanya mulut ku jadi panas. Untung nya jus mangga yang ibu buat dingin. Setelah sarapan aku pamit ke ibu dan berangkat ke sekolah dengan papa.

Sesampai di sekolah aku bertemu Lily . Dia tampak sangat senang. Ya iyalah sangat senang, dia nggak sabar sama lomba makan pedas itu karena dia sangat suka pedas, ditambah hadiah bagi pemenang nya  adalah 2 camera. Lily sudah menginginkan camera sejak lama, itulah kenapa ia sangat ingin menang. Aku juga menginginkan camera baru, camera yang lama sudah rusak.

Saat sampai di kelas, bu ina guru kami belum datang. Untung nya saat kami sampai di kelas bel sekolah berbunyi, jadi kita datang nya tepat waktu. Hari ini kita belajar matematika. Pertanyaan nya sulit sekali, tapi aku mengerjakan nya sebisa mungkin. Saat pembagian nilai, aku dapat nilai… 89, lumayan lah daripada nilai 20.

Saat aku makan bekal ku, ternyata bekal ku mie pedas tadi pagi. Aku kan belum kuat banget sama pedes nya. nggak papalah makan pedas daripada nggak makan apa-apa, saat aku mencari botol minum ku… kok nggak ada ya? Astaghfirullah aku lupa botol nya tertinggal di meja makan. Untung saja aku ingat kalau aku membawa uang jajan. Kalau ketinggalan gimana? Jadi aku segera saja ke kantin membeli minum agar bisa lanjut makan mienya.

Saat pulang sekolah, aku naik angkot untuk pulang, karena ayah ke kantor. Saat sampai di rumah, aku segera mandi, wudhu dan ganti baju. Lalu aku sholat dhuhur. Selesai aku solat…

Bersambung….

Baca:
Cerbung Anak – Melestarikan Budaya Wayang Kulit – Part 1
Cerbung Anak – Peramal Misterius – Part 1

Penasaran apa yang terjadi? Tunggu lanjutannya di Cerbung Anak: Lomba Makan Pedas – Part 2 ya…

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

Yuk tulis komentar kamu