in

KerenKeren

Cerita Anak – Aca Si Pemalas

Cerita Anak - Aca Si Pemalas
Cerita Anak - Aca Si Pemalas

Cerita Anak – Aca Si Pemalas. Hai, kamu yang lagi baca tulisan ini! Gimana sekolah daringnya? ngebosenin kan? Banget pastinya ya.

Hana juga ngerasain hal yang sama nih. Daripada kalian boring gak jelas, trus akhirnya tidur seharian, mending cari kesibukan yang belih bermanfaat, seperti membaca tulisan ini, hehe. πŸ˜ƒ

Kamu juga bisa kirim cerita seperti yang Hana buat ini. Temanya bebas, asal jangan berhubungan dengan romance pasti di-approve admin.

Cerita Anak – Aca Si Pemalas

Semburat mentari pagi menembus jendela kamarku, membuat ragaku terbangun dari tidur nyenyaknya. Kulihat jam dari gawai yang ku letakkan di bawah bantal sudah menunjukkan pukul 07:25.

Aku bangun dan segera mencuci muka. Melihat ibu sedang menyiapkan sarapan, aku langsung menuju meja makan itu dan sedikit berbincang dengan ibu.

β€œBu, kok ga bangunin Aca?” tanyaku yang sedang mengusap wajahku dengan handuk.

β€œUdah ibu bangunin, kamu nya yang kebo, di bangunin malah ngolet sana ngolet sini,” jawab ibu.

β€œHmm,” jawabku dengan muka cemberut.

β€œLink absen daringmu udah keluar tuh dari tadi shubuh,” sahut ibu yang sedang mengisi piringku dengan nasi.

β€œBiar ajalah, Aca males buka hp, nanti kayak kemarin lagi, udah ngerjain capek-capek malah cuma diliat sama gurunya, ga ngehargai perjuangan Aca banget, kesel deh,” ucapku yang tengah asyik makan rendang jengkol buatan ibu.

β€œHalah, kamu ini berjuang dari mananya? Orang ngerjain aja masih lihat google, sambil tidur-tiduran di kasur, pantes lah gurumu cuma ngeliat, mungkin dia tahu kamu nyontek dari situ, jadi nya ga dinilai jawabanmu, makanya jangan nyotek,” sahut ibu berbicara panjang lebar. Aku yang tak mengerti ibu bicara apa hanya terdiam sambil menghabiskan rendang jengkol itu.

Setelah menghabiskan makanan, aku kembali ke kamarku dan mengambil gawai untuk membuka aplikasi classroom. Terlihat banyak sekali notifikasi baru hari ini. Salah satunya …

β€œFikri Kurniawan memposting soal latihan materi hidroponik.”

Rasa malas mulai menghampiri, apalagi materi ini sangat tidak kusukai, menurutku tidak berguna sekali materi ini. Kembali ku letakkan gawai ku dan akupun kembali tidur.

β€œYa ampun ni anak susah banget disuruh belajar, malah tidur, bangun Caaa,” teriakan ibuku kembali membuatku bangun, aku mengerjapkan mata, kulihat ibu sudah membawa gayung berisi air untuk menyiramku agar aku bangun. Dengan segera aku duduk dan membuka gawai itu untuk mengerjakan soal yang diberikan oleh Pak Fikri tadi pagi. Kulihat jam sudah menunjukkan pukul 11:58. Aku segera mengerjakan link soal latihan itu.

Setelah selesai mengerjakan soal latihan, aku segera mengirim dengan memberikan foto hasil jawaban yang sudah ku cari di web penulis cilik dengan link yang sudah diberikan khusus untuk mengumpulkan.

Lagi-lagi aku mendapat pesan peringatan yang bertuliskan, ‘Google forms sudah tidak menerima respons’. Kemarin hanya dilihat, sekarang sudah tidak diterima.

TAMAT. Batam, 20 Oktober 2020.

Amanat Cerita

Amanat cerita ini adalah: Segeralah kerjakan tugas, agar tidak ketinggalan seperti Aca yang suka mengulur waktu.

Baca:
Cerpen Persahabatan Lucu
5 Fakta Orang Pemalas, Apakah Kamu Termasuk?
Asal usul Hari Persahabatan Sedunia (Internasional)
Cara mengatasi kemalasan belajar

Itu lah Cerita Anak – Aca Si Pemalas buatan Hana. Makasih buat kalian yang udah baca. ❀ Koreksi dan bagikan ya. I love you and see you later in the next story!

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

4 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu