in ,

SenangSenang KerenKeren NgakakNgakak

Cerita Anak – Berani Tidur Sendiri

Cerita Anak - Berani Tidur Sendiri
Cerita Anak - Berani Tidur Sendiri

Cerita Anak – Berani Tidur Sendiri. Suatu malam, Adi sedang berbincang-bincang bersama keluarganya. Banyak yang mereka bahas, mulai dari tugas sekolah sampai dengan kegiatan liburan yang tertunda akibat COVID-19.

“Adi, kamu telah berumur 8 tahun. Jadi, mulai sekarang kamu harus berani tidur di kamarmu sendiri tanpa ditemani orangtua. Kamu harus belajar lebih mandiri.” Tiba-tiba kalimat itu keluar dari mulut ayahnya!

Adi pun kaget, tentunya agak ragu-ragu. “Apakah bisa jika aku harus tidur sendiri?Apakah harus dimulai dari malam ini?” begitu banyak pertanyaan yang datang tiba-tiba di pikirannya. Adi sendiri belum pernah mencoba untuk tidur sendiri. Ia pun membujuk Ayahnya.

“Ayah, Adi masih takut tidur sendiri. Adi tidak mau tidur sendiri ”

“Nak, kapan kamu mau belajar mandiri? Sekarang kamu sudah besar,” lanjut ayah menjelaskan. Adi pun berpikir sejenak, “oh iya… benar juga perkataan ayah. Jika aku tidak mulai belajar sekarang, kapan aku bisa lebih mandiri?” gumam Adi dalam hati. Namun, tetap saja. Adi masih takut untuk tidur sendiri.

Ia pun terus membujuk ayahnya. “Ayah, nanti saja ya.. Boleh ya… ??”

“Sekarang Adi!” tegas ayah. Akhirnya, Adi tidur sendiri di kamarnya yang baru dibangun oleh ayahnya itu.

Ia segera berbaring di kasurnya yang empuk. Membaca do’a dan kemudian tidur. Adi tidur sangat pulas dan nyenyak sekali.

Tiba-tiba, Adi-pun terbangun karena ia merasa ada seseorang yang duduk di kasurnya. Adi tak berani melihat makhluk yang duduk di kasurnya itu.

Adi bertanya pada dirinya sendiri, “siapa ya, yang duduk di kasur??” Adi-pun mulai takut, bulu kuduknya mulai merinding, rasa takutnya semakin menjadi-jadi.

Akhirnya, dengan membaca do’a, ia memberanikan diri untuk melihat mahluk misterius itu “Auzubillahi minasyaitarirajim.. !!!!”

“Nak… bangun nak…. Sudah waktunya sekolah subuh” ujar Ayah lembut.

“Lho… Ayah? sedang apa di sini?” tanya Adi, dengan mimik muka kebingungan.

“Ayah ingin membangunkanmu nak… ini sudah waktunya untuk sekolah,” Jelasnya.

Ternyata, makhluk yang berada di samping ranjangnya itu adalah ayahnya sendiri, hehe.

Pesan Moral: Awal memulai memang banyak keraguan, tetapi jika sudah dicoba kita bisa tahu hasilnya. Seperti Adi yang bisa pulas tidur sendiri, karena dengan tidur sendiri kita bisa bebas menguasai satu tempat tidur penuh, hehe.

Baca:
Cara menggambar virus corona
Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur Lucu
Cerita anak sholeh – Adab berdoa dan adab membaca Alquran

Hi sobat, terima kasih sudah membaca Cerita Anak yang berjudul Berani Tidur Sendiri. Koreksi jika ada kesalahan dan bagikan ini ya!

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu