in

Cerita Anak: Biskuit Buatanku

Cerita Anak: Biskuit Buatanku
Cerita Anak: Biskuit Buatanku

Cerita Anak: Biskuit Buatanku. Ibuku baru saja pulang dari pasar Swalayan. Terlihat Ia membawa 2 buah kantung plastik berukuran sedang berisi barang belanjaannya.

Teringat sesuatu, akupun menghampirinya. “Ibu, apakah ibu tidak lupa membeli biskuit Oz yang aku inginkan?” tanyaku memastikan Ibu sudah membelinya.

Sobat penulis cilik, biskuit bermerek Oz ini sering dibawa teman–temanku sebagai bekal makanan di Sekolah.

“Kita buat biskuit Oz sendiri saja ya sayang. Ibu sudah membeli bahan–bahannya dan kebetulan semalam ketika browsing di internet Ibu menemukan resepnya,” jelasnya sambil mengelus kepalaku dengan penuh kasih sayang.

“Apa, membuat biskuit Oz sendiri? Bintang kan laki–laki Bu, apa boleh memasak?” ujarku yang terkejut karena baru pertama kali Ibu mengajakku memasak.

“Boleh dong sayang, laki-laki justru harus bisa masak. Nah, ibu akan ajari kamu memasak, sekaligus mencoba resep baru itu. Pasti akan menjadi lebih menyenangkan jika biskuit-nya dibuat sendiri, betul?”

Tidak jawaban, aku hanya bisa mengangguk menyetujuinya.

Kami semua bekerjasama menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan di dapur kering rumahku. Setelah semua dipersiapkan, kini saatnya kita meracik adonannya.

“Bintang, kamu masukkan semua adonan yang sudah ibu takar seperti yang tertulis resep,” perintah Ibu dengan telunjuk yang mengarah pada tab miliknya.

Aku mulai menuangkan terigu, gula, dan margarin, cokelat bubuk, dan bahan lainnya ke dalam satu wadah kemudian mengaduknya. Setelah hampir tercampur rata, sesekali Ibu juga memeriksa adonan dan mencicipinya.

Dengan bantuan sendok dan sumpit, kami menata adonan dalam bentuk bulat di atas loyang yang sudah dilapisi kertas anti lengket sebelumnya. Pada bagian atasnya kami berikan toping choco chip untuk memberikan variasi.

Tidak terasa, kami sudah membuat dan menata adonan dalam 3 loyang. Kemudian, segera memasukkan pada oven untuk dipanggang dengan temperatur dan waktu yang sudah Ibu setting.

20 menit berlalu…

Biskuit buatanku matang! Ibuku segera mengeluarkan biskuit itu dari oven dan mendiamkannya sebentar agar tidak terlalu panas. 

Waktunya mencicipi biskuit Oz buatanku sendiri. Wah, ternyata terasa sedikit asin dan bertekstur agak keras. Namun, aku tetap senang karena dapat belajar memasak biskuit bersama ibuku.

“Next, kita coba lagi ya, Ibu tahu, ini takarannya ada yang salah!” Tegas ibuku membela diri sambil memakan sekaligus 2 biskuit.

Tamat.

Baca:
Cerita Anak: Balon Harapan
Cerita Anak: Kue Ulang Tahun Kakak
Cerpen Persahabatan Lucu – Mencari Pondasi
Cerita Anak: Harta Karun
Cerita Anak: Ajaibnya Sedekah

Terima kasih sudah membaca dan membagikan Cerita Anak: Biskuit Buatanku. Semoga bermanfaat dan bagikan ya!

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

Yuk tulis komentar kamu