in

KerenKeren

Cerita Anak – Hari Baik Pindah Rumah dan Sekolah Ke Kota Baru!

Cerita Anak - Hari Baik Pindah Rumah dan Sekolah Ke Kota Baru!
Cerita Anak - Hari Baik Pindah Rumah dan Sekolah Ke Kota Baru!

Cerita Anak – Hari baik pindah rumah dan sekolah ke kota baru!. Perkenalkan! Namaku Michelle. Aku tinggal di Bandung. Sebentar lagi, Papa, Mama, Kak Milly dan aku akan pindah kota ke baru, diamanakah itu?, rencananya akan disusun nanti, pukul 6 sore. Nah! Barang-barang akan dipindahkan besok. Maksudku yang seperti meja, sofa, kursi, dan tempat tidur. Besok juga aku mulai menempati rumah baru yang sudah Papa beli, dan hari ini adalah terakhir di sekolah lama untuk perpisahan.

“Bangun, nak! Perpisahan hari ini!” kata Mama dari lantai bawah, saat pagi hari, dan… sepertinya, menyiapkan serealku untuk sarapan. “Ya, Ma! Aku mau mandi, nih!” kataku, lalu mengambil handuk hijauku. Aku segera mandi dan menyikat gigiku yang putih dan imut! Hihihi….

BYUR! BYUR! Terdengar suara nyaring dari kamar mandi. “Berisik, Michelle! Jangan main air!” kata Kak Milly, yang mengetuk-ngetuk pintu kamar mandi yang sedang kutempati. “Ya, Kak! Maaf, ini aku!” kataku, lalu segera memakai bajuku. Baju berwarna oranye dengan gambar labu halloween, lalu celana jeans dengan pita di kantungnya. Lalu, aku pun sarapan!

Aku pergi ke sekolah naik mobil bersama semua anggota keluarga intiku. 5 menit kemudian, aku sampai. Teman-teman memberiku kado kenang-kenangan, lalu foto bersama. “Bye, Michelle!” kata teman-teman serempak, lalu aku melambai dan naik mobil.

Baca juga: Cerita anak bercita-cita jadi arsitek

“Pah, kenapa pindah sekarang, kata temenku ada hari baik pindah rumah?” tanyaku. “Pada dasarnya semua hari itu baik Nak, tidak ada yang lebih baik, karena Tuhan menciptakan dengan jumlah jam yang sama,” jelas Ayah. Sampai di Jakarta, barang-barang sudah sampai. Aku menata semuanya bersama Mama, lalu berbaring dan menulis diary.

Dear Diary, 

Aku pindah rumah ke Jakarta. Panas sekali, tapi kota yang lumayan indah. Aku senang dengan semuanya. Tadi aku sempat sedih ketika terakhir melihat teman-temanku yang sangat baik terhadapku. Oya, aku mau tidur saja, ah! Bye dulu, diary! Aku capek setelah perjalanan panjang. Salam hangat dariku, Michelle.

Balik lagi di kehidupan nyata hehe. Aku didaftarkan di sekolah Smart Kids School. Langsung daftar dan ternyata itu sangat seru karena banyak praktek. Aku senang dan betah di sini. Ini sekolah asrama, tapi, aku tetap senang di kamarku yang penuh warna hijau yang membuat mataku segar. Ada loker asrama untuk piyama dan barang-barang kita masing-masing. Wah, rapi sekali!

Di kamar, aku tidak disukai satu anak. Namanya Mita, aku juga tidak suka padanya. Suka jorok, ih! Males dekat-dekat.Ya, tapi aku diam saja, aku harus bisa menjadi anak yang tangguh.

Baca juga: Rahasia sebuah persahabatan

Pagi-pagi, aku mandi, sikat gigi, sarapan, lalu  aku memakai seragam pink dengan tulisan, ‘Smart Kids School’ di tengahnya, tulisan itu agak besar, lalu tulisan, ‘Let’s Learn more!’ di bawahnya dengan tulisan agak kecil. Aku pergi ke kelas, lalu meraut pensilku. Lalu, terdengar suara nyaring. “Eh, kamu! Lokermu berantakan banget, sih! Loker asramamu juga penuh sampah!” kata Mita. “Eh, kamu, Mit! Baru ke sini? Ini jam 06.30, tahu! Waktunya meraut pensilmu, lalu duduk!” kataku sambil menaruh pensilku di atas meja. Dia terdiam, lalu meraut pensilnya dan duduk.

“Nanti pelajaran berenang! Kita ambil baju renang, yuk!” kata Evelyn, temanku yang sekamar. “Iya, Lyn! Orang di sini baik sekali, ya!” kataku. Aku segera mengambil baju renangku yang bergambar doodle.

Pelajaran renang mulai. Gurunya baik sekali. Gaya yang sulit menjadi mudah karenanya. Seru sekali! Setelah selesai sudah pelajaran renang, aku mandi di kamar mandi dekat kolam renang sekolah.

Di Jakarta seru sekali, ya! Aku senang dan… pokoknya, ya begitu, deh! Ah! Senangnya di Jakarta! Untung di Jakarta udaranya terik asyik dan seru! Sekolahnya bagus juga. Yeah, I like it!

 

Hai temen-temen, aku penulis cerita Hari Baik Pindah Rumah dan Sekolah Ke Kota Baru! Namaku Hilda. Ini cerita keduaku di Penulis Cilik. Kasih vote ya, jangan lupa, dan emoji juga. Oke? Terima kasih, jangan lupa baca Perjuangan Anak Kembar yang Terpisah juga ya. Thx deh!

Kamu juga bisa loh membuat konten seperti ini. Buat karyamu sekarang!

Ditulis oleh Hilda

Hi Guys... One more, I'm user Hilda. My name is Hilda. My favorite food is... cupcake Hilda! (LOL) Jangan lupa baca terus cerita saia dan jangan kasih takut atau kaget kecuali horror dan saia tidak mau bikin horror kecuali dibayar.

Story Maker
Balas komentar
  1. Wah ada juga cerita anak yang isinya karya tulis anak-anak. Btw aku juga pernah pindah sekolah beberapa kali, karena orangtuaku pindah tugas. Seru, karena punya teman baru, sedih, karena jauh dari teman-teman dekat di sekolah lama.

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi