in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cerita Anak – Perjuangan Anak Kembar Yang Terpisah

Cerita Anak Perjuangan Anak Kembar Yang Terpisah
Cerita Anak Perjuangan Anak Kembar Yang Terpisah

Cerita anak – perjuangan anak kembar yang terpisah. Di sebuah desa, hiduplah dua anak kembar yang akrab sekali walau mereka berbeda sifat dan minatnya. Namanya Kelly dan Selly. Kelly suka seni, membaca, dan sulap, sedangkan Selly suka olahraga, misalnya senam atau menari. Tetapi, mereka tetap… ya, akrab, meski kadang-kadang ada pertengkaran yang hanya masalah kecil.

Suatu pagi, Selly dan Kelly sedang bermain komputer bersama, mencari audisi untuk mereka berdua, sesuai dengan bakatnya. Kelly mencari lomba menyanyi, dan Selly mencari lomba senam. Mereka senang saat menemukan lomba yang cocok.

Lalu, mereka berdua mengatakan pada Mamanya yang sedang di dapur. “Ma, ada lomba senam dan menyanyi, Ma! Aku pingin. Kan, kasihan, Kelly, dia sudah ingin menjadi penyanyi sejak kecil,” kata Selly. Dilanjut dengan Kelly, “Ma! Selly juga, Ma! Dia harus jadi atlet senam terkenal! Kita berdua bisa, kok, itu masih ada waktu banyak untuk latihan, syaratnya kita bisa,” kata Kelly, ikut memohon. Mama hanya mengangguk, lalu kembali memasak. Mereka didaftarkan oleh Papa.

Baca juga: Cerita anak tentang puasa Ramadhan

Mereka berlatih. Kelly menyanyikan satu lagu kebangsaan, karena itu aturannya. Sedangkan Selly berlatih senam di klub yang sudah didaftarkan Mama. Mereka berlatih dengan penuh semangat. Karena, kalau menang, keduanya bisa ukut ke babak selanjutnya.

Hari perlombaan tiba. Keduanya pergi kesana, kebetulan tidak jauh dari rumah. Sudah latihan, meraka pun siap dan jadi lebih percaya diri.

Kelly menyanyi dengan suara yang sangat merdu! Membuat para juri terpukau dan terlihat sangat senang. Setelah menyanyi, Kelly diberi tepuk tangan yang meriah sekali. “Terimakasih, kakak-kakak juri!” kata Kelly,  sambil membungkuk.

Kali ini, giliran Selly, nih… Selly mulai dari gerakan jembatan, handstand, baling-baling, back handspring, senam lantai, salto, dan menaiki palang dan beam. Semuanya dilakukan dengan sangat baik dan lincah. Sama seperti Kelly, Selly dapat tepuk tangan meriah dan komentar bagus dari juri. “Iya, kak, makasih. Ini juga baru-baru belajarnya, kok…” balas Selly ketika juri mengatakan dia bisa jadi atlet dan guru senam.

Lomba yang diikuti Kelly diumumkan hari itu juga, karena ini adalah babak penyisihan. “Oke, pemenang lomba menyanyi ini ada 1. Dan juaranya adalah…. Kelly!” teriak seorang juri kencang-kencang. “Selamat, ya!” kata juri lain, memeluk Kelly. Kelly akan lomba lagi di Semarang.

Baca juga: Cerita anak tentan persahabatan

Begitu juga dengan lomba senam langsung diumumkan. “Satu-satunya juara adalah….. Selly! Kamu bakal lomba lagi di Bandung, jadi, bersiaplah!” kata juri. Dan, dia menerima piala. Kelly juga, di lomba menyanyi.

Mereka berdua sedih, karena kotanya tidak sama. Mereka pulang dengan muka yang sedih, lalu memeluk satu sama lain. Mama yang ikut sedih memeluk mereka juga dengan bangga.

“Kita tidak bisa begitu! Aku mau di sini saja!” teriak Kelly. “Aku juga! Masa lombanya tidak bilang di mana lomba berikutnya dulu, sih!?” kata Selly, hampir menangis.

Hari perlombaan berikutnya datang. Mereka membawa koper, lalu pergi ke stasiun. Selly bersama Papa, dan Kelly bersama Mama.

Mereka saling merindukan, walau sebetulnya mereka akan bertemu lagi. Sampai saat di hotel, bersiap-siap lomba. Ya, tapi, mereka tahu bahwa mereka bisa bertemu lagi.

Baca: Cerita anak tentang Ibu

Mereka berlomba. Keduanya ternyata menang, setelah penilaian. Mereka boleh pulang lagi, ke rumah! Wah, senangnya! Pikir mereka berdua di tempat yang berbeda.

Keduanya pulang! Mereka berpelukkan dan berjanji akan merindu. “Kelly! Aku senang, kita kembali lagi bersama!” kata Selly, dengan bercucuran air mata. “Iya, Sel! Lain kali, semoga kita akan terus bersama, dalam suka dan duka!” jawab Kelly. “Kita akan terus bersama…. SELAMANYA!” kata mereka berdua.

Terima kasih sudah membaca Cerita Anak – Perjuangan Anak Kembar Yang Terpisah, semoga bermanfaat.

Kamu juga bisa loh membuat konten seperti ini. Buat karyamu sekarang!

Ditulis oleh Hilda

Hi Guys... One more, I'm user Hilda. My name is Hilda. My favorite food is... cupcake Hilda! (LOL) Jangan lupa baca terus cerita saia dan jangan kasih takut atau kaget kecuali horror dan saia tidak mau bikin horror kecuali dibayar.

Story Maker