in

Cerita Anak – Persaingan 2 Sekolah Terbaik

Cerita Anak - Persaingan 2 Sekolah Terbaik
Cerita Anak - Persaingan 2 Sekolah Terbaik

Cerita Anak – Persaingan 2 Sekolah Terbaik. Kota Winter. Kota yang benar-benar terkenal dengan suhu udaranya yang dingin, sesuai namanya. Di kota itu, terdapat 2 sekolah terbaik yang sangat terkenal. Pendidikan, karakter, potensi, dan keterampilan siswa-siswinya benar-benar ditekankan pada keduanya.

Sekolah hebat itu benar-benar mendukung prestasi setiap individu siswa-siswinya. Anak-anak yang cerdas dan berbakat tentunya dapat masuk sebagai pelajar di keduanya secara gratis. Itu juga yang menjadi mimpi terbesar setiap anak-anak, bisa belajar di sana, baik yang tinggal di Kota Winter sendiri ataupun luar kota. 

Snowballs Elementary School dan Ice Journey Elementary School memang selalu jadi incaran orang tua untuk memasukkan anak-anaknya di sana. 2 sekolah itu selalu bersaing mendapatkan gelar ‘The Best Winter School’.

“Tahun lalu, Snowballs dan Ice Journey mendapatkan skor yang sama lagi,” kata Mr. Wood, Walikota dari Kota Winter.

“Huft… Kita tak bisa begini terus. Jika seperti ini, mereka bisa perang salju lagi seperti tahun lalu,” tolak Ms. Honey.

“Baiklah, kita adakan kontes!” canda Mr. Dicky. Tanpa disadari, idenya itu justru disetujui termasuk Pak Walikota.

Akhirnya surat edaran yang berisi detail tentang kegiatan lomba sudah sampai di kedua sekolah. Kepala Sekolah masing-masing segera menginstruksikan tentang teknis lomba kepada guru dan murid-murid.

Di Snowballs Elementary School…

“1 bulan lagi akan ada kontes, lho, kita melawan Ice Journey,” kata Melody.

“Pasti kita menang, lah!” seru Jocelyn. Semua siswa-siswi bergosip mengenai kontes itu.

“Aduh, Anak-anak, kalian belum pulang, ya? Mari segera pulang. Siang ini suhunya 3°C, lho. Kalian semua bisa demam dan tidak bisa mengikuti kontes,” kata Ms. Candy. Semua siswa-siswi segera pulang. 

Di Ice Journey Elementary School…

“Sorry dorry morry, ya, tapi aku yakin kita akan menang. Snowballs enggak level dengan kita,” kata Vera.

“Yup, menurutku juga begitu. Mereka enggak mungkin kuat melawan kita,” tambah Jayden. Teman-teman mereka setuju.

“Ah, cabang kontesnya banyak. Aku mau pilih melukis mewakili Ice Journey,” kata Eca.

“Tapi, di Snowballs, ada Jessica Snowflakes. Kamu harus berlatih keras kalau mau melawannya,” Jeff memberi saran. 

Mereka berlatih di sekolah masing-masing agar memenangkan kontes dan menjadi The Best Winter School. Cabang lombanya sangat banyak, bahkan ada membuat kue. Dalam sebulan, semuanya sudah siap.

Perlombaan…

Hari itulah The Best Winter School Contest pertama digelar. Semua sekolah sudah mempersiapkan murid-murid terbaiknya.

Tentunya, semua peserta bekerja keras untuk menang dalam bidangnya masing-masing. Jadi, 1 siswa atau siswi dari 1 sekolah mewakili 1 bidang.

Semua perlombaan terlihat sengit sekali, tetapi Pia dan Melody yang paling sengit dalam piano. Keduanya mengagumkan. Ann dan Joanna membuat kue. Banyak yang kalah dalam battle, banyak juga yang menang. 

“Harap menunggu hasil hitung poin selama 20 menit,” kata juri.

Mereka menunggu sambil makan. “Bagaimana penampilan hip hop dariku?” tanya Mora dari Snowballs.

“Hebat! Kalian sudah menyelesaikan dengan baik,” kata para guru.

“Ah, apakah nyanyianku sumbang?” tanya Laeticia dari Ice Journey.

“Tidak. Kamu sudah berusaha keras!” kata guru Ice Journey. Walaupun bermusuhan, beberapa dari mereka saling berkenalan dari sekolah lawan. 

Pengumuman… “Semuanya seri. Maka dari itu, Anda dapat memilih, ingin kontes ulang yang akan diadakan 1 bulan lagi atau menjadi The Best Winter School bersama-sama,” juri menawarkan.

Namun, tidak disangka, kedua kepala sekolah itu memilih menjadi juara bersama. Menurut mereka, bersaing itu boleh, tetapi harus dengan nilai kekeluargaan dan persahabatan. 

Sejak itu, 2 sekolah tetap mendapatkan juara walaupun bersama-sama. Tidak ada lagi perselisihan diantara mereka. Teman-teman, ayo bersaing secara sehat! Jangan malah meniru, mengejek, dan lain-lain. Tidak baik, lho.

Baca:
Tips belajar seru dan menyenangkan
Semangatku Untuk Belajar
Aku Berani Tidur Sendiri
Adikku Belajar Puasa
Cerpen Persahabatan Lucu – Mencari Pondasi

Pesan Moral:
Persaingan selalu ada di manapun, sebagai peserta kita harus junjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi. Begitu juga jika terjadi perselisihan, selalu selesaikan dengan baik, yaitu dengan jalan bermusyawarah.

Terima kasih sudah membaca ceria buatanku, koreksi dan bagikanya!

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu