in

KerenKeren

Cerita Anak: Semua Anak itu Hebat!

Cerita Anak: Semua Anak itu Hebat
Cerita Anak: Semua Anak itu Hebat

Cerita Anak: Semua Anak itu Hebat! Bunga punya satu kakak dan satu adik. Kakak laki-lakinya adalah seorang atlet bela diri yang sudah menjuarai berbagai kegiatan sejak kecil. Adik Bunga yang masih enam tahun sudah menjadi salah satu model cilik di platform anak. Adiknya juga pandai bernyanyi dan sangat percaya diri. Ia merupakan anak yang ceria dan menggemaskan. Berbeda dengan Kakak Bunga yang cenderung pendiam tapi baik hati.

Sedangkan Bunga ada di antara keduanya. Ia bisa bersikap ceria apabila berada di sekitar orang-orang terdekat, dan mendadak jadi sangat pendiam bisa dikelilingi orang asing. Oleh sebab itulah, Bunga menjadi satu-satunya yang tidak pernah tampil di atas panggung dan ditonton banyak orang.

“Ma, aku anak yang tidak hebat, ya?” Tanya Bunga suatu hari. Saat itu, Mama baru saja mengantar Adik Bunga ke festival busana kota. Adiknya itu mendapat penghargaan langsung dari Lembaga anak. Kakak Bunga juga saat ini sedang karantina dalam rangka acara Pekan Olahraga. Bunga sama sekali tidak iri, ia hanya merasa bahwa ia tidak sehebat saudara-saudaranya.

“Kok Bunga bilang begitu?” Tanya Mama balik.

Bunga pun menunduk sedih, “Kakak dan Adik sangat membanggakan. Sedangkan Mama dan Papa tidak bisa bangga dengan kehadiran Bunga. Bunga bukan anak yang hebat. Tidak bisa olahraga, tidak pintar matematika, dan pemalu.” Kata Bunga sedih.

Mama segera memeluk Bunga dan berkata, “Bunga, semua anak pasti punya potensi. Ada yang cepat diketahui, ada yang lambat. Ada yang mudah digapai, ada yang sulit. Bunga adalah anak dan saudara yang baik. Mama dan papa sudah bangga dengan hal itu.”

Bunga sedikit terhibur, tapi hatinya masih merasa kosong. Ia belum tahu apa yang Ia bisa.

Hingga akhirnya saat liburan semester, Bunga dan keluarga mengunjungi rumah nenek di luar kota. Sudah hampir satu tahun mereka tidak bertemu Nenek. Rumah Nenek sangat nyaman dan asri. Bunga senang kalau berkunjung ke rumah Nenek.

“Aduh, cucu-cucu Nenek sudah besar. Ayo masuk, kita makan. Nenek juga punya hadiah untuk kalian, loh!”

“Wah, hadiah apa, Nek?”

Nenek memberikan masing-masing cucunya satu kotak hadiah. Ternyata isinya adalah jaket hasil menyulam nenek. Sulaman nenek sangat rapi dan bagus!

“Nek, aku ingin belajar menyulam juga!” Kata Bunga langsung tertarik. Ia merasa sangat nyaman memakai jaket dari Nenek. Ia juga penasaran bagaimana caranya membuat jaket seperti itu.

“Betul? Baiklah, nanti malam kita belajar ya!”

Setiap malam, Nenek mengajari Bunga menyulan. Pertama hanya sapu tangan, lalu syal. Setelah satu bulan berada di rumah Nenek, Bunga sudah bisa membuat tas kecil yang bisa ia gunakan.

Ternyata, keluarga dan teman-temannya menyukai tas buatan Bunga. Bunga pun berinisiatif untuk menjual beberapa karyanya. Hasilnya laku keras! Bahkan, ia diminta membuka les menyulam untuk anak-anak!

“Mama dan Papa bangga sama kamu.” Kata Mama dan papa. Kakak dan Adik Bunga juga ikut bangga melihat kesuksesan Bunga.

Ternyata benar, sebenarnya aku ini hebat, kata Bunga dalam hati. Ia percaya bahwa setiap manusia dilahirkan dengan kemampuannya masing-masing. Dan Bunga bangga dengan kemampuannya!

Tamat.

Baca:
Cerita Anak: Belajar Itu Asyik! Belajar Tidak Menakutkan!
Cerita Anak: Kebiasaan yang baik akan menemani sepanjang hidupku!
Cerita Anak: Jadilah Orang Yang Bersyukur
Cerita Anak: Jadilah orang yang bertoleransi
Cerita Anak: Mengelola Amarah
Cerita Anak: Jadilah Orang Yang Jujur

Terima kasih sudah membaca dan membagikan Cerita Anak: Semua Anak itu Hebat! Jika ada koreksi dan masukkan tulis di kolom komentar ya.

Yuk tulis komentar kamu